RMD Header Detail

PKM Teknokrat Terapkan Platform DigiLearnHub Guna Tingkatkan Pembelajaran Literasi dan Numerasi di SMAS Kesuma

PKM Teknokrat Terapkan Platform DigiLearnHub Guna Tingkatkan Pembelajaran Literasi dan Numerasi di SMAS Kesuma

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia.--

RADARLAMPUNG.CO.ID — Tim dosen dan mahasiswa dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia (FTIK-UTI) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMAS Kesuma Bakti Bekri Lampung Tengah. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan platform DigiLearnHub, sebuah inovasi berbasis digital yang dirancang untuk meningkatkan pembelajaran literasi, numerasi, dan juga pelayanan administrasi di sekolah tersebut. 

Ketua Tim Pengabdian Yadhie Thyo Priandika, beranggotakan Very Hendra Saputra, M. Ghufron, dan Setiawansyah, serta melibatkan dua mahasiswa dari program studi Teknologi Informasi. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan FTIK UTI Dedi Darwis sekaligus dalam rangka penandatanganan Dokumen Kerjasama antara FTIK UTI dan SMAS Kesuma Bakti Bekri.

BACA JUGA:Januari Hingga Agustus 2024, Kejari Bandar Lampung Selamatkan Rp 47 Miliar Uang Negara

Kegiatan dibuka oleh Dekan FTIK Dedi Darwis. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa salah satu fokus utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa di SMAS Kesuma Bakti. 

Dengan memanfaatkan platform DigiLearnHub, diharapkan proses pembelajaran di SMAS Kesuma Bakti dapat berjalan lebih efektif, interaktif, dan sesuai dengan kebutuhan siswa dalam menghadapi era digital.

"Melalui DigiLearnHub, siswa dapat mengakses berbagai materi pembelajaran yang dirancang untuk melatih keterampilan literasi dan numerasi secara sistematis," ujar Dedi Darwis.

"Kami berharap dengan adanya platform ini, siswa dapat belajar dengan lebih mudah dan interaktif, sehingga hasil belajarnya akan lebih optimal," sambung Dedi Darwis.

BACA JUGA:Dinas PPA Bandar Lampung Klaim Kasus Kekerasan Turun, Ternyata Ini Cara Jitu yang Diterapkan

Menurutnya, platform DigiLearnHub memungkinkan siswa untuk mengerjakan latihan soal, mengikuti ujian, serta mengakses berbagai sumber belajar dengan lebih fleksibel. 

"Hal ini diharapkan dapat mendukung peningkatan nilai akademik siswa serta mempermudah guru dalam memantau perkembangan belajar siswa," imbuhnya.

Ketua Tim PKM Adhie Thyo Priandika menerangkan, kegiatan ini melibatkan peran aktif mahasiswa, sehingga mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di kampus dalam dunia nyata. 

Dua mahasiswa dari Program Studi Teknologi Informasi, yaitu Adi dan Zahrina, turut ambil bagian dalam pengembangan dan implementasi platform DigiLearnHub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: