Arinal-Sutono Siap Wujudkan Lampung Lumbung Pangan, Mirza-Jihan Yakin Provinsi Ini Jadi Pondasi Indonesia Emas

Arinal-Sutono Siap Wujudkan Lampung Lumbung Pangan, Mirza-Jihan Yakin Provinsi Ini Jadi Pondasi Indonesia Emas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung Nomor Urut 01 Arinal Djunaidi-Sutono dan Nomor Urut 2 Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela membacakan visi misi dalam segmen awal debat publik perdana. 

Arinal Djunaidi-Sutono mengusung visi besar untuk membawa Provinsi Lampung menuju kemajuan, kesejahteraan, dan keberlanjutan. 

Ya, Arinal menegaskan komitmen untuk menjadikan Lampung sebagai provinsi pertama yang melaksanakan arahan dari presiden terpilih dalam rangka menjadikan daerah ini sebagai lumbung pangan nasional.

"Lampung memiliki luas wilayah sebesar 3,5 juta hektare, dengan kondisi hutan yang masih terjaga sebesar 40% dan sumber air yang mencukupi," katanya. 

BACA JUGA:Mirza - Jihan Tegaskan Komitmen Menuju Lampung Maju dan Indonesia Emas di Pilgub 2024

Ia menilai, faktor tersebut menjadikan Lampung sebagai salah satu produsen pangan terbesar di Indonesia, menempati peringkat kelima secara nasional.

"Sebanyak 1,4 juta hektare lahan pertanian di Lampung dapat berfungsi optimal berkat sistem irigasi yang baik. Inilah yang kami maksud sebagai infrastruktur ekonomi," ucapnya.

"Kami juga akan terus membangun jalan-jalan untuk memastikan distribusi pangan dan subsidi dapat berjalan lancar. Jika kami terpilih, insya Allah, pembangunan ini akan kami lanjutkan," sambungnya.

Dirinya turut memaparkan rencana pengembangan infrastruktur transportasi, yakni mewujudkan konektivitas kereta api antara Bakauheni dan Palembang. 

BACA JUGA:Rahmat Mirzani Djausal Ajak PKB Bersama-sama Membangun Lampung

"Dengan adanya dua pelabuhan yang terhubung, Lampung akan semakin strategis dalam peranannya sebagai pusat distribusi pangan dan logistik," tambahnya.

Diketahui, Lampung saat ini menghasilkan sekitar 3,2 juta ton produksi pangan per tahun, dengan sekitar 2,1 juta ton disuplai ke wilayah lain, termasuk 50% dari kebutuhan pangan DKI Jakarta serta Bangka Belitung. 

"Ini adalah anugerah dari Tuhan, keberagaman suku di Lampung yang kondusif juga membuat kita mampu menjadi penghasil pangan terbesar," tutupnya.

Sementara, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela menyebutkan visi-misi mereka yakni Lampung akan menjadi pondasi Inonesia Emas 2045.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: