Lampung Tengah Targetkan Jadi Wakil Lampung dalam Lomba Desa dan Keluruhan Tingkat Nasional

Lampung Tengah Targetkan Jadi Wakil Lampung dalam Lomba Desa dan Keluruhan Tingkat Nasional

(Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim penilai klarifikasi lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Provinsi Lampung mengunjungi Kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nyunyai, Rabu 22 Juni 2022.

Tim tersebut dipimpin oleh Ketua Tim dari Provinsi Lampung Dr. Zaidirina, M.Si didampingi Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad beserta Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan tamu undangan. 

Kedatangan Tim Penilai Provinsi dalam rangka penilaian klarifikasi lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

BACA JUGA:Baiat 11 Simpatisan Khilafatul Muslimin Akan Dicabut agar Kembali ke NKRI

Kehadiran rombongan mendapat sambutan antusias penuh dari seluruh masyarakat Kampung Bandar Agung.

Zaidirina menyampaikan, kegiatan Lomba Desa dan Kelurahan dilakukan sebagai upaya mengevaluasi tingkat perkembangan kampung dan kelurahan, yang dilihat melalui tiga aspek, yaitu aspek pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan sesuai Permendagri Nomor 81 Tahun 2015.

"Kegiatan dan lomba ini dimaksudkan untuk melihat sekaligus mengevaluasi perkembangan kampung dari tiga aspek sesuai Permendagri,” ujar Zaidirina mewakili Gubernur Provinsi Lampung Ir. Arinal Djunaidi.

Lebih lanjut Zaidirina yang juga Pj. Bupati Tulang Bawang Barat menjelaskan, perlombaan Desa dan Kelurahan pada tahun 2022 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Musa Ahmad Kick Off Turnamen Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022

Di mana, pada tahun ini berada pada kondisi endemi Covid-19.

Dirinya mengungkapkan, meski pandemi saat ini sudah cukup melandai, penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan Lomba Desa dan Kelurahan harus tetap dilakukan dengan sebaik mungkin.

“Melalui kesempatan ini kami minta kepada Kepala Kampung beserta perangkatnya agar dapat memberikan data yang akan dijadikan bahan oleh tim penilai untuk menentukan potensi serta saran perbaikan yang harus dilaksanakan agar proses penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, serta pembinaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat kampung akan semakin berhasil guna dan berdaya guna untuk provinsi Lampung yang berjaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Musa Ahmad yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga atas usaha dan kerja keras dari berbagai pihak, dalam mempersiapkan penyambutan tim penilai klarifikasi lapangan dalam rangka Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: