Anak Yatim Piatu hingga Lansia Akan Dapat Bansos Mulai Desember 2022, Segini Nominalnya

Anak Yatim Piatu hingga Lansia Akan Dapat Bansos Mulai Desember 2022, Segini Nominalnya

Foto ilustrasi uang. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bantuan sosial (Bansos) untuk anak yatim piatu, lansia, dan penyandang disabilitas akan disalurkan pada Desember 2022.

Kepastian Bansos untuk anak yatim piatu, lansia, dan penyandang disabilitas bakal disalurkan pada Desember 2022 itu datang langsung dari Menteri Sosial Tri Rismaharini. 

"Total anak yatim piatu yang menerima bansos sebanyak 986.863 orang. Nantinya masing-masing akan mendapatkan Rp200 ribu per bulan," sebut Risma dalam konfrensi pers, Jumat 16 September 2022, mengutip Disway.id.

"Untuk bantuan tersebut kami sudah mendapatkan tambahan anggaran Rp400 miliar," lanjutnya. 

BACA JUGA:Polisi Ungkap Peran Tersangka Kasus Hacker Bjorka

Tak hanya anak yatim piatu, kata Risma, lansia berusia 80 tahun yang tinggal sendirian pun akan mendapatkan bantuan.

"Ada 334.011 orang itu kami beri makanan setiap hari, nanti uangnya kami titipkan ke RT RW setempat untuk belikan makanan ke lansia tersebut," kata dia. 

Kategori terakhir yang juga berhak memperoleh bantuan tersebut, lanjut Risma, adalah penyandang disabilitas yang akan mendapatkan bantuan Rp 21 ribu per hari selama satu bulan.

"Total penyandang disabilitas yang akan kami bagikan itu sebanyak 98.934 orang jadi nilainya per hari 21 ribu sesuai dengan jumlah harinya selama 31 hari" tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: