Rekomendasi Destinasi Wisata Cagar Budaya di Lampung, No.2 Paling Tertua

Rekomendasi Destinasi Wisata Cagar Budaya di Lampung, No.2 Paling Tertua

Foto Instagram museum.sanggiunggak : Museum Mini "Kekhatuan Semaka di Pekon Sanggi Unggak ,Kec.Bandar Negeri Semoung, Kab.Tanggamus .--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Provinsi Lampung memiliki beragam tempat wisata yang indah mulai pantai, pulau, danau, taman hiburan hingga kuliner khas daerah yang bisa dijadikan salah satu rekomendasi mengisi liburan Anda.

Berwisata sambil mengunjungi tempat bersejarah cagar budaya dan museum tentu juga menjadi kegiatan yang tak kalah menyenangkan selain menyegarkan pikiran sekaligus menambah pengetahuan.

Berbagai pengetahuan sejarah dan budaya membawa Anda kembali ke masa sejarah.

Tetapi tak hanya sejarah dan budaya, ada pula meseum yang juga melestarikan dan mengumpulkan  berbagai koleksi seni dan sains yang unik dan menarik.

BACA JUGA:Ketahui Gejala dan Cara Mengatasi Baby Blues, Para Ibu Wajib Tahu!

Berdasarkan dari berbagai sumber, setidaknya ada delapan destinasi edukasi bersejarah cagar budaya di Lampung mesti dikunjungi 

1. Museum Lampung 'Ruwa Jurai'

Museum Lampung 'Ruwa Jurai' merupakan museum negeri di Bandar Lampung, Provinsi Lampung yang menyimpan berbagai koleksi historika , biologika, geologika, keramologika, etnografika, Senin rupa, Fitologika , Heraldika, dengan total barang koleksi sebanyak Rp.4.735 buah.

Nama "Ruwa Jurai" diambil dari logo resmi Provinsi Lampung yang bertuliskan "Sai Bumi Ruwa Jurai" yang berarti satu bumi dua macam.Maksud adat Lampung yakni Sei Bathin dan Pepadun.

Museum ini diresmikan bertepatan dengan hari Aksara Internasional pada tanggal 24 September 1988 oleh Menteri Kebudayaan dan Pendidikan kala itu, Fuad Hasan. Sebagai museum pertama dan terbesar, Museum Lampung menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lampung.

BACA JUGA:Simak, Ini 4 Trik Jitu Tahapan Naik Jabatan Bagi PNS Dari Lulusan SMA

2. Rumah Daswati 

Museum Di Bandar Lampung bisa di kunjungi adalah Rumah Daswati, wujudnya memang seperti rumah tua, namun didalamnya menyimpan sejarah yang sakral.

Didalamnya banyak pajangan koleksi tentang sejarah terbentuknya Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: