J Trust Bank dan MNC Life Menandatangani Kerja Sama dalam Produk Asuransi Jiwa Kredit

J Trust Bank dan MNC Life Menandatangani Kerja Sama dalam Produk Asuransi Jiwa Kredit

J Trust Bank dan MNC Life Menandatangani Kerja Sama dalam Produk Asuransi Jiwa Kredit--rilis J trust

RADARLAMPUNG.CO.ID-PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) dan PT MNC Life Assurance (MNC Life) telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Bancassurance untuk produk asuransi jiwa kredit melalui model bisnis referensi.

Acara penandatanganan tersebut diadakan di MNC Financial Tower, Jakarta, dengan kehadiran Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai, dan Risye Dillianti bersama dengan jajaran senior manajemen kedua belah pihak.

Ritsuo Fukadai, Direktur Utama J Trust Bank, mengungkapkan, "Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan PT MNC Life Assurance sebagai salah satu penyedia jasa asuransi yang terpercaya di Indonesia.

J Trust Bank berkomitmen untuk senantiasa menyediakan produk dan jasa yang tidak hanya menjawab kebutuhan nasabah, tetapi juga memberikan perlindungan, keamanan, dan kenyamanan, salah satunya melalui produk Asuransi Jiwa Kredit dari MNC Life."

Risye Dillianti, Direktur MNC Life, menambahkan, "Kerja sama ini dilakukan untuk memperluas bisnis kedua belah pihak, baik MNC Life maupun J Trust Bank. Kami berharap kerja sama ini kedepannya tidak hanya terbatas pada produk asuransi jiwa kredit, tetapi juga dapat berlanjut ke kerja sama lainnya. Kami yakin, dengan adanya kerja sama ini, MNC Life dan J Trust semakin berkembang pesat."

Survei Perbankan Bank Indonesia Triwulan I 2023 menunjukkan optimisme responden terhadap pertumbuhan kredit ke depan, dengan prakiraan pertumbuhan kredit keseluruhan tahun 2023 sebesar 10,4 persen (year on year).

Meskipun tidak sebesar realisasi pertumbuhan kredit pada 2022 sebesar 11,4 persen (year on year), pertumbuhan tersebut tetap positif. Optimisme ini didorong oleh kondisi moneter dan ekonomi yang baik serta pengendalian risiko yang relatif dalam penyaluran kredit.

Pada Desember 2022, kredit J Trust Bank mengalami pertumbuhan sebesar 95 persen menjadi Rp19,53 triliun dibandingkan dengan Rp10,01 triliun pada Desember 2021. Kredit ini didukung oleh tiga segmen utama.

Yaitu Corporate, Business Linkage (Multifinance), dan Commercial & SME. Sementara itu, dalam hal simpanan melalui tabungan, giro, dan deposito, bank berhasil menghimpun dana pihak ketiga sebesar Rp25,66 triliun, tumbuh sebesar 61 persen dari Rp15,95 triliun pada akhir Desember 2021.

J Trust Bank optimis dapat terus mencapai pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga pada tahun 2023.

Pada penutupan tahun 2022, J Trust Bank mencatat kinerja positif sebesar Rp86,6 miliar dibandingkan dengan kerugian bersih sebesar Rp 445,4 miliar pada Desember 2021.

Hal ini menunjukkan kondisi fundamental yang kuat bagi Bank, didukung oleh perbaikan kondisi sosial ekonomi pasca pandemi Covid-19 yang berdampak positif pada pencapaian kinerja Bank selama tahun 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: