Soal Pilkakon Serentak Tanggamus, Kemendagri Belum Berikan Jawaban

Selasa 16-06-2020,11:00 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id - Belum ada kepastian pelaksanaan pemilihan kepala pekon (pilkakon) serentak di Tanggamus. Hingga Selasa (16/6), pemkab masih menunggu jawaban dari Kementerian Dalam Negeri.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Tanggamus Wawan Haryanto mengatakan, jawaban dari Kemendari belum turun. \"Kami masih menunggu,\" kata Wawan kepada Radarlampung.co.id.

Begitu juga terkait rekomendasi Panitia Khusus DPRD Tanggamus yang menyarankan Pilkakon dilaksanakan Juli atau Agustus.

\"Kita belum bisa menindaklanjutinya. Belum ada jawaban dan petunjuk dari Kemendagri, sebagai salah satu pedoman pelaksanaan Pilkakon,\" tuturnya.

Wawan mengungkapkan, hari ini ia berada di Pemprov Lampung untuk mengkoordinasikan Pilkakon serentak.

Sebelumnya, Pemkab Tanggamus menindaklanjuti harapan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) setempat agar pemilihan kepala pekon serentak segera digelar.

Wawan Haryanto mengatakan, hal ini sudah dikoordinasikan dengan Kemendagri. Apakah tahapan pilkakon serentak kembali dilanjutkan atau ditunda.

”Pemkab Tanggamus telah berkirim surat ke Kemendagri guna menanyakan perihal tersebut. Sebab penundaan pilkakon ini juga sesuai surat Kemendagri tentang penundaan pemilihan kepala desa seluruh Indonesia,” ujarnya. (ehl/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait