Shavina Lestiani, Mahasiswa Sastra Inggris UTI Juara 1 National Speech Contest

Selasa 30-08-2022,10:40 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Alam Islam

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Unit Kegiatan Mahasiswa Teknokrat English Club (TEC) Universitas Teknokrat Indonesia semakin menunjukkan eksistensinya di kancah nasional.

Kali ini prestasi diraih oleh Shavina Lestiani, mahasiswi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia.

Shavina berhasil menjadi juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Telkom University dalam acara Telkom Annual Contest of English Society (TACES).

BACA JUGA: Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional English Speech Contest

Kegiatan yang mengangkat tema shine the diamond in you and make it true, dilaksanakan secara daring dari tanggal 14-28 Agustus 2022.

Dalam cabang speech, Shavina menghadapi dua babak, yakni preliminary, semifinal dan final. 

Di babak preliminary atau penyisihan, Shavina membuat pidato berjudul Switched Fates dan berhasil membawanya ke babak 10 besar.

BACA JUGA: Perusahaan Apresiasi Mahasiswa PKL Universitas Teknokrat Indonesia

Di semifinal, Shavina mendapatkan topik pidato yang berbeda dan berhasil masuk lima besar. 

Dalam babak ini Shavina menyampaikan oratorical speech berjudul should shamans and physics be high in cultural countries.

"Alhamdulillah di babak ini Shavina berhasil memperoleh skor tertinggi mengungguli peserta dari Universitas Hassanudin, Universitas Padjadjaran, Universitas Lampung dan Universitas Brawijaya," kata Shavina.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Wakili LLDikti Wilayah II Dalam Pilmapres

Shavina merupakan mahasiswa program studi Sastra Inggris angkatan 2020 yang aktif di UKM Teknokrat English Club sebagai ketua divisi speech.

Saat ini, ia aktif mengembangkan keterampilan public speaking dan melakukan coaching speech untuk anggota TEC lainnya.

Tahun lalu, Shavina sampai pada babak lima besar di TACES 2021. Ia juga baru-baru ini menjuarai speech sebagai pemenang kedua di ajang English Olympics Politeknik Negeri Ujung Pandang dan Juara 2 Speech di English festival Universitas Bunda Mulia 2021.

Kategori :