Sebanyak 700 Siswa Ikuti Pentas Islami XV yang digelar Universitas Teknokrat Indonesia

Minggu 11-09-2022,13:32 WIB
Reporter : Melida Rohlitta
Editor : Dina Puspa

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 700 siswa SMA, SMK, dan MA mengikuti  Pentas Islami XV yang digelar Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) di Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf, kampus setempat, Sabtu 10 September 2022.

Acara dibuka Rektor UTI Dr HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Muhammad Najib Dwi Satria, S.Kom, MT. Dalam sambutan, rektor mengatakan, panitia mengadakan beberapa lomba dalam perhelatan akbar ini.

Lomba-lomba itu adalah dai dan daiah, qari dan qariah, tahfiz juz 30, kaligrafi, azan, cerpen islami, desain poster islami, posisi, film pendek islami, nasyid, LCT, hadrah, dan podcast islami. Adapun peserta berasal dari semua kabupaten dan kota di Lampung.

Bahkan ada peserta yang berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat. Sebanyak 71 sekolah dan 764 peserta akan memeriahkan perhelatan akbar ini. 

BACA JUGA:Pakai Dana Desa, Akses Jalan Menuju Air Terjun Tersembunyi Setinggi 25 Meter Dibuka

"Tujuan Pentas Islami ini adalah memberikan wadah bagi para siswa untuk menujukkan potensi dirinya melalui beragam lomba. Kemudian menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang islami," kata Najib.

Serta menciptakan siswa yang mempunyai kreativitas dan intelektual yang dibuktikan melalui ajang perlombaan ini. Rektor meminta semua peserta menjunjung tinggi kejujuran dalam semua perlombaan. "Jadi silakan semua peserta mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar menjadi juara I, II, III, dan seterusnya," ujar Najib.

Selain hal itu, kata Najib, yang lebih utama adalah setiap peserta mampu merajut silaturahmi di antara mereka. "Dengan begitu, perhelatan ini akan menambah saudara dari sekolah lain," sebut Najib.

Rektor juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak. Termasuk kepada sekolah yang mengirimkan wakilnya dan semua pihak yang sudah berkontribusi. (*)

Kategori :