Cek, 7 Fakta Mengejutkan Jelang Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48

Sabtu 14-01-2023,01:24 WIB
Reporter : Dian Saptari
Editor : Alam Islam

Berikut 7 fakta mengejutkan untuk para calon penerima yang ingin melalukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48.

1. Kartu Prakerja secara resmi dicoret sebagai Bansos oleh Pemerintah

BACA JUGA: Catat, Ini 5 Penyebab Peserta Tidak Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 48, Nomor 3 Paling Sering!

Fakta mengejutkan ini tentunya merupakan kabar baik untuk seluruh masyarakat karena dengannya dicoretnya Kartu Prakerja gelombang 48 dari program bansos.

Maka dapat dipastikan semua para penerima bansos seperti PKH, BLT, BSU dan bansos lainnya bisa ikut mendaftar dan mendapatkan dana insentif sebesar Rp 4,2 juta.

2. Jaminan kenaikan dana insentif lebih besar

Fakta adanya kenaikan dana insentif yang diterima oleh para peserta yang telah lolos seleksi tentunya menjadi angin segar.

BACA JUGA: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka, Dana yang Diterima Lebih Besar, Ini Rinciannya

Pasalnya pemerintah secara resmi telah memastikan bahwasannya dana insentif yang akan diterima oleh para peserta akan lebih besar dibanding gelombang sebelumnya.

Nantinya para peserta yang dinyatakan sudah lolos akan menerima besaran sebesar Rp 4,2 juta dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp 3,5 juta.

Dana insentif Rp 4,2 juta akan dibagikan untuk masing-masing penerima dengan rincian Rp 3,5 juta untuk biaya pelatihan, insentif pasca pelatihan senilai Rp 600 ribu dan insentif survei Rp 100 ribu untuk dua kali pengisian.

3. Kartu Prakerja akan menerapkan skema baru

BACA JUGA: Simak, Begini Cara Mendaftar Kartu Prakerja Tahun 2023, Simak Persyaratan dan Tata Caranya

Fakta mengejutkan ini telah diumumkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonimian Airlangga Hartato mengatakan secara pasti akan menerapkan skema baru.

Skema baru atau normal yang akan diterapkan pada Kartu Prakerja gelombang 48 berfokus pada peningkatan skill dan kompetisi angkatan kerja para peserta.

4. Pelatihan Kartu Prakerja Pertama akan dibuka di 10 Provinsi

Kategori :