Korem 043/Gatam Kerahkan 3000 Prajurit TNI untuk Pengamanan Pilkada di Lampung

Jumat 02-08-2024,13:59 WIB
Reporter : Saskia
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komando Resort Militer (Korem) 043 Garuda Hitam (Gatam) menggelar kegiatan coffee morning bersama insan media yang berlangsung di Makorem 043 di Bandar Lampung, pada Jumat 2 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut dipandang sangat penting dan strategis dalam membangun serta mempertahankan hubungan baik dengan seluruh insan media di Provinsi Lampung.

Selain daripada itu, Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah menyampaikan terkait pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. 

Pihaknya menekankan pentingnya semangat kerjasama antara TNI dan media di Lampung, yang diharapkan dapat semakin menyatu untuk menjaga kondusifitas situasi dan kondisi di provinsi Lampung.

BACA JUGA:Diduga Lecehkan Stafnya, Oknum Kakon di Tanggamus Ini Dilaporkan ke Polda Lampung

Saat ini pihaknya sedang memantau seluruh situasi dan kondisi menjelang pelaksanaan Pilkada. Pihaknya juga memetakan jika ada hal-hal yang perlu segera diambil langkah, maka akan dipersiapkan lebih banyak dibanding kabupaten lain.

Pada kesempatan itu, dijelaskan pula pihaknya akan mengerahkan sebanyak 3.000 prajurit TNI angkatan Darat (AD), sebagai persiapan untuk Pilkada serentak yang akan dilakukan dengan serius.

Persiapan pasukan dan peralatan yang akan digunakan untuk pengamanan. Dengan konsepnya di mana titik yang kemungkinan ada gangguan, maka akan menjalankan operasi yang lebih dibandingkan tempat-tempat lain.

Komandan Korem 043 Gatam berharap pelaksanaan Pilkada 2024 di Provinsi Lampung dapat berlangsung dengan suasana penuh kedamaian, sehingga provinsi Lampung dapat meraih sosok pemimpin yang diinginkan.

BACA JUGA:Rekomendasi DPP Jatuh ke Tangan RMD, Pengurus NasDem: Rasanya Sesak di Dada

Dengan semangat kebersamaan yang terjalin antara TNI dan insan media, diharapkan situasi dan kondisi di Provinsi Lampung dapat tetap kondusif hingga pelaksanaan Pilkada mendatang. (*)

Kategori :