Ratusan Pensiunan Guru Disdik Kota Bandar Lampung Melapor ke Polda Lampung soal Koperasi Betik Gawi

Kamis 05-09-2024,21:20 WIB
Reporter : Anggri Sastriadi
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ratusan pensiunan guru di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandar Lampung melapor ke Polda Lampung, terkait dugaan penggelapan uang koperasi yang dilakukan oleh Koperasi Betik Gawi.

Salah satu koordinator pensiunan guru, Azimah menjelaskan bahwa dirinya sudah melayangkan laporan ke Polda Lampung dengan pengaduan masyarakat (Dumas).

"Saya tadi pagi bersama dengan beberapa perwakilan. Dimana saya melaporkan keuangan Koperasi Betik Gawi. Karena kami dan saya sendiri sudah setahun pensiun. Dan ada beberapa rekan rekan lain yang belum mendapatkan haknya," katanya.

"Semestinya seminggu setelah pensiun kita dipanggil mengambil uang tabungan. Sampai hari ini uang itu tidak ada. Saya sudah setahun terhitung 1 Agustus 2024," tambahnya.

BACA JUGA:Tinjau Gerakan Pangan Murah di KTM Mesuji Timur, Pj Gubernur Lampung Beri Pesan Penting Berikut

Dikatakan lagi olehnya, bahwa ada sekitar 272 pensiunan guru yang melaporkan terkait Koperasi Betik Gawi tersebut.

"Tadi pagi saya mewakili kawan kawan mengantar berkas pengaduan sebanyak 272 orang untuk melaporkan ke Polda Lampung bahwa kami belum terima uang tabungan dari koperasi sedangkan jumlah yang saya urus hampir 6 miliar. Dari total kami semuanya," kata dia.

Dijelaskannya lagi, sebelum melapor ke Polda Lampung pihaknya juga sudah menempuh beberapa jalur, seperti mengajak musyawarah kepada pengurus koperasi betik gawi.

"Jadi sampai sekarang pun enggak ada (niatan baik) dari pengurus koperasi betik gawi," jelasnya.

BACA JUGA:Pj. Gubernur Samsudin Berharap Kafilah Lampung Bersinar di MTQ Nasional 2024

Sebelumnya juga pihaknya sudah mendatangi Kepala Koperasi Betik Gawi berinisial JP yang dulunya sebagai mantan Kepala SDN 2 Rawa Laut.

Dikatakannya lagi, bahwa atas inisiatif dirinya sendiri mengumpulkan mantan pensiunan guru untuk bisa melapor ke Polda Lampung.

"Jadi sampai sekarang tidak ada tanggapan dan kami sudah datang ke rumahnya dan tidak ada orang. Jadi Betik Gawi ini berada di Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung," tambahnya.

Dengan tidak adanya niat baik dari pihak koperasi betik gawi, dengan terpaksa dirinya bersama dengan rekan rekannya melapor ke Polda Lampung.

BACA JUGA:BKN Perpanjang Pendaftaran CPNS 2024, Catat 3 Link Tempat Beli E-Materai Resmi yang Direkomendasikan Peruri

Kategori :