Ratusan Pensiunan Guru Disdik Kota Bandar Lampung Melapor ke Polda Lampung soal Koperasi Betik Gawi

Kamis 05-09-2024,21:20 WIB
Reporter : Anggri Sastriadi
Editor : Anggri Sastriadi

"Tadi kita sudah ke Polda Lampung dan tentunya laporannya Dumas (pengaduan masyarakat). Disana dapat keterangan dari Polda Lampung menugaskan penyidik yang nanti akan menangani perkara ini," ungkapnya.

Dirinya pun berharap dengan adanya laporan ini pihak dari Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung yang membawahi koperasi betik gawi agar haknya dibayarkan.

"Harapan kami kepada Dinas Pendidikan sebagai pemotong gaji kami untuk diproses ke Koperasi Betik Gawi dan juga Pemkot Bandarlampung sebagai pendamping atau pembina pengawas kami meminta tolong agar hak kami dibayarkan," tegasnya.

"Ini hak tabungan kami sedangkan pemerintah waktu itu pernah tahun 2016 Wali Kota dahulu Herman HN dimana menyampaikan untuk menambah lagi uang yang ditabung untuk dipotong 100 ribu per bulan dengan alasannya agar nanti dapat banyak," sambungnya.

BACA JUGA:Resmi Hadir di Indonesia Dalam Kelas HP Low Budget, Bongkar Spesifikasi Samsung Galaxy A06

Namun ternyata dalam kenyataannya tahun kemarin bahwa disampaikan di gedung kuning Wali Kota sekarang Eva Dwiana menyampaikan uang koperasi failed sampai 100 miliar. Dan sampai sekarang ini belum terbayarkan.

"Mohon agar dinas pendidikan agar diusut dan dituntaskan punya kami ini dan kami siap menunggu agar uang kami dicairkan," pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah membenarkan bahwa Dumas tersebut sudah masuk.

"Ya sudah masuk tadi siang. Tapi sifatnya masih Dumas. Dan akan di diposisikan ke penyidik yang bersangkutan," katanya.

BACA JUGA:Backland, Cafe Hidden Gem Dengan View Persawahan yang Asri di Lampung, Cek Lokasinya

Ditanya sudah sampai mana, Umi pun belum bisa berkomentar lebih banyak terkait laporan ini. "Kita tunggu dulu disposisi nya ya," pungkasnya. 

Kategori :