Masuk Toilet Rumah Warga Tulang Bawang, Ular Sanca Dievakuasi Petugas Damkar

Kamis 03-10-2024,22:01 WIB
Reporter : Muhammad Zainal Arifin
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Seekor ular sanca berukuran sedang masuk ke dalam toilet rumah warga di Lingkungan Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Akibat peristiwa tersebut, pemilik rumah bernama Mardi memanggil petugas Dinas Pemadam dan Penyelamatan (Damkartan) setempat untuk mengevakuasi ular sanca tersebut.

Kepala Dinas Damkartan Tulang Bawang Muhammad Umar mengatakan, saat di evakuasi ular sanca tersebut berada di toilet rumah warga. 

Untuk mengevakuasi hewan melata tersebut, petugas Damkartan Tulang Bawang menerjunkan 5 orang personel dan 1 unit mobil pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Sukseskan Pilkada, Firsada Tekankan 4 Poin Penting

"Iya benar kemarin petugas berhasil evakuasi ular dari toilet rumah warga di Lingkungan Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan," kata Umar, Kamis 3 Oktober 2024.

Untuk mengevakuasi ular tidak berbisa tersebut, lanjut Umar, petugas membutuhkan waktu sekitar 1 jam karena ular masuk ke dalam toilet rumah.

Dijelaskannya, evakuasi berlangsung dari sekitar pukul 06.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB. 

Ular sanca tersebut akhirnya berhasil dievakuasi petugas menggunakan alat rescue dari Pos Damkar Menggala dalam keadaan aman. 

BACA JUGA:Seharian di Pringsewu, Pj Gubernur Lampung Blusukan ke Pasar Sampai Tanam Pohon

Sebelumnya diberitakan, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tulang Bawang juga berhasil mengevakuasi seekor anak kucing yang masuk ke sumur sedalam 10 meter.

Peristiwa tersebut terjadi di kediaman Fitri (39), warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung beberapa waktu lalu.

Fotri bercerita, dirinya meminta bantuan petugas Damkar Tulang Bawang karena kucing kesayangannya masuk ke dalam sumur dirumah mereka.

Kucing malang tersebut bahkan sempat terjebak selama 6 jam karena tidak bisa kembali ke daratan. Fitri dan keluarganya pun juga tidak bisa mengevakuasi kucing tersebut karena sumur memiliki kedalaman sekitar 10 meter.

BACA JUGA:Sharing Succes Prof Ismunandar Ýang Pernah Jadi Duta Besar Indonesia untuk UNESCO di Teknokrat

Kategori :