Pj. Gubernur Samsudin Berharap Lampung Jadi Provinsi Pertama Tujuan Kunker Presiden Prabowo

Kamis 17-10-2024,18:16 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tinggal menghitung hari, Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan wakilnya Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029 akan dilantik.

Jadwal pelantikan presiden 2024 telah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Berdasarkan peraturan KPU tersebut, pengucapan sumpah atau janji presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada Minggu 20 Oktober 2024.

Lokasi pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan digelar di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Optimalisasi Pendapatan Daerah Melalui Inovasi Digital dan Keringanan Pajak

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sejak awal mencalonkan diri telah mengusulkan narasi keberlanjutan dari apa yang sudah dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Harapan-harapan terdapat Presiden RI baru pun turut disampaikan, termasuk oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Pj. Gubernur Lampung Samsudin menyampaikan harapannya jika Presiden RI Prabowo Subianto dapat melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan oleh Presiden RI Jokowi selama ini.

"Dan saya berharap dengan visi misi Pak Prabowo sebagai presiden dapat direalisasikan dalam pembangunan yang lebih baik dan lebih unggul lagi untuk menyongsong Indonesia emas 2045," ujar Samsudin kepada Radarlampung.co.id, Kamis 17 Oktober 2024.

BACA JUGA:Modus Jadikan Kekasih dan Ingin Menikahi, Pria di Tulang Bawang Nodai Pelajar Usia 12 Tahun 3 Kali

Kata Samsudin, dibawah kepemimpinan Presiden RI Prabowo kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengembangkan potensi daerah dan sumberdaya yang ada dapat terus ditingkatkan.

Begi juga dengan infrastruktur terutama jalan di Lampung dapat menjadi perhatian lebih dari Presiden RI Prabowo kedepan seperti yang telah dilakukan Presiden RI Jokowi dengan menggelontorkan anggaran insentif jalan daerah.

Samsudin juga berharap, Provinsi Lampung dapat dijadikan tujuan kunjungan kerja pertama Presiden RI Prabowo setelah dilantik menjadi Presiden RI.

Diketahui jelang pelantikan dirinya sebagai Presiden RI, Prabowo Subianto beberapa hari terakhir telah memanggil nama-nama untuk mengisi susunan kabinetnya, baik itu menteri, wakil menteri, kepala badan/lembaga, dan lainnya di Kartanegara.

BACA JUGA:Pengumuman, Pemkot Bandar Lampung Gratiskan Denda PBB Untuk Tiga Tahun Kebelakang

Kategori :