Atlet Berprestasi di PON Aceh - Sumut Dapat Tali Asih Dari Pemkab Tanggamus

Senin 28-10-2024,15:32 WIB
Reporter : Edi Herliansyah
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Atlet berprestasi asal Tanggamus yang meraih medali dalam PON XXI Aceh - Sumatera utara menerima tali asih dari pemerintah kabupaten setempat.

Penghargaan diserahkan oleh Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dan jajaran Forkopimda usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 dan Hari Santri Nasional 2024, Senin 28 Oktober 2024.

Atlet yang menerima tali asih ini berasal dari cabang olahraga pencak silat, kick boxing dan sepak takraw.

Kadis Kominfo Tanggamus Suhartono mengatakan, tali asih diberikan kepada para atlet berprestasi.

BACA JUGA:Atlet Senam Ritmik Lampung, Tri Wahyuni Borong Tiga Medali Emas pada Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2

BACA JUGA:Ratusan Atlet Ikuti Pawai Keliling, Semarakan Keberhasilan Perjuangan di PON Aceh Sumut

Untuk peraih medali emas mendapat tali asih sebesar Rp 5 juta, medali perak Rp 3 juta dan medali perunggu Rp 2 juta rupiah. 

"Lalu untuk peraih medali perunggu beregu Rp 3 juta rupiah, pelatih DP 1 juta rupiah serta tali asih para atlet yang belum dapat mendali Rp 500 ribu," terang Suhartono dikonfirmasi Radarlampung.co.id usai upacara 

Sementara saat menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menyatakan, Sumpah Pemuda mesti selalu didengungkan untuk menguatkan karakter bangsa dalam menghadapi perubahan situasi dan kondisi yang  sangat cepat dan bisa melemahkan daya kekuatan bangsa Indonesia dalam menjaga eksistensinya.  

Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini bersamaan dengan masa transisi pemerintahan baru yang bakal meng-orkestrasi langkah bangsa Indonesia dalam mewujudkan target-target  pembangunan jangka menengah, sebagai landasan  pencapaian target pembangunan jangka panjang 2045. 

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan Link DANA Kaget Terbaru, Ada Saldo Gratis Rp 278 Ribu Cukup Sekali Tap Tautan

BACA JUGA:Serbu Praktis Link DANA Kaget Rp 200 Ribu, Cairkan Saldo Gratis Lewat Tutorial Hari Ini

"Yaitu terwujudnya Indonesia Emas bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah  global," ujarnya. 

Kategori :