Iklan Bos Aca Header Detail

Pasien 02 Tanggamus Dinyatakan Negatif Covid-19, Malam ini Kembali ke Rumah

Pasien 02 Tanggamus Dinyatakan Negatif Covid-19, Malam ini Kembali ke Rumah

radarlampung.co.id - Pasien 02 Tanggamus yang dirawat di Rumah Sakit Bandar Negara Husada dinyatakan negatif Covid-19. Ini diketahui dari dua kali pemeriksaan Swab.

Terkait hasil tersebut, pasien asal Talangpadang yang baru pulang dari Temboro, Magetan, Jawa Timur ini diperbolehkan kembali ke rumah.

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Apriyanto mengatakan, tim sudah menjemput pasien tersebut.

\"Kita jemput hari ini di RSBNH menggunakan ambulans. Malam ini yang bersangkutan tiba di rumah di Kecamatan Talangpadang,\" kata Eka kepada Radarlampung.co.id, Kamis malam (4/6).

Terpisah, Camat Talangpadang Andreas mengatakan, pihak kecamatan dan warga menunggu di balai desa. Mereka menyambut kedatangan pasien tersebut.

Diketahui, tes Swab terhadap warga Talangpadang yang pulang dari Temboro, Magetan, Jawa Timur menunjukkan hasil positif.

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Apriyanto mengatakan, pasien tersebut telah diisolasi dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Bandar Negera Husada.

\"Terkait hasil tes Swab, tim melakukan tracking atau penelusuran,\" kata Eka dalam konferensi pers di Sekretariat Gugus Tugas, Jumat sore (29/5).

Hasilnya, tim Gugus Tugas melakukan tes Swab terhadap 29 orang. Terdiri dari 19 santri dari Temboro, lima orang yang pulang dari Gowa dan lima keluarga pasien.

\"Kemudian dilakukan rapid tes kepada tiga orang tetangga pasien positif Covid-19,\" sebut dia. (ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: