Puslitbang Polri Teliti Kinerja Lima Fungsi Polres Pringsewu

Puslitbang Polri Teliti Kinerja Lima Fungsi Polres Pringsewu

FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.IDKinerja di Polres Pringsewu menjadi bahan penelitian tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Azis Saputra. Tujuannya untuk mengetahui perspektif masyarakat terhadap layanan kepolisian pada lima fungsi kepolisian.

Yaitu Fungsi Lantas, Reskrim, Intel, Binmas dan Fungsi Sabhara. "Kami akan lihat bagaimana kepuasan masyarakat terhadap lima fungsi operasional tersebut dengan dua pendekatan. Yaitu kuantitatif dan kualitatif,” kata Kombes Azis Saputra.

Azis mengungkapkan, kedatangannya ke Polres Pringsewu bukan untuk mencari salah atau benarnya hasil penelitian. Justru hasil angka indeks kepercayaan masyarakat menjadi kontribusi Puslitbang Polri yang akan menjadi indikator zona mana saja yang sangat berpengaruh.

BACA JUGA: Calon Jamaah Haji Termuda, Usia 18 Tahun, Berangkat Menggantikan Ibu yang Meninggal Dunia

Selain internal, tim Puslitbang juga akan melakukan pendalaman eksternal kepada perwakilan tokoh masyarakat Pringsewu yang diundang. Diharapkan perwakilan masyarakat ini benar-benar transparan sesuai yang dialaminya.

”Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pelayanan kepolisian di wilayah hukum Polres Pringsewu," beber Kombes Azis Saputra . 

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi  didampingi Kabag Perencanaan Kompol Kenedy Pratidina, Kasatreskrim Iptu Feabo dan Kasatintelkam Iptu Asiadi Wasito menyambut kedatangan tim.

BACA JUGA: Gejolak DPRD Tubaba, 19 Anggota Nyatakan Mosi tak Percaya ke Ketua

“Kami senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan juga mengharapkan bimbingan, saran serta masukan kepada ketua tim dan rombongan dari Puslitbang Polri,” kata AKBP Rio Cahyowidi. (sag/rls/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: