HUT 77 RI

Arinal Djunaidi Masuk Daftar Ketua DPD I Partai Golkar Terpopuler

Arinal Djunaidi Masuk Daftar Ketua DPD I Partai Golkar Terpopuler

FOTO GOLKARPEDIA.COM--

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi masuk dalam 10 besar Ketua DPD 1 Partai Golkar paling populer se-Indonesia periode Mei 2022. Penilaian tersebut berdasar pada kuantitas pemberian yang dihimpun Golkarpedia.com.

Dilansir Golkarpedia.com, urutan pertama dalam Gubernur Riau Syamsuar. Ada dua ukuran paling penting yang tersemat pada seorang politisi atau pejabat publik. Popularitas dan elektabilitas.

Popularitas menjadi tapak awal bagi seorang tokoh politik untuk dapat dikenal publik. Jika sudah dikenal, maka politisi tersebut dapat menyampaikan pesannya dengan mudah kepada khalayak.

BACA JUGA: Gubernur Arinal Apresiasi Penerapan Program E-KPB di Pringsewu

Riset yang dilakukan Golkarpedia.com lebih memilih untuk menilik dari intensitas tampil di ruang publik. Dalam hal ini media pemberitaan.

Satu per satu nama dimasukkan untuk men-tracing jumlah pemberitaan yang mencantumkan nama ataupun jabatan orang tersebut selama periode Mei 2022.

Bagi Syamsuar yang Ketua DPD 1 Partai Golkar Riau, menempati urutan pertama sebagai Ketua DPD 1 Partai Golkar paling populer, karena tercatat memiliki 862 pemberitaan yang tersebar dalam kategori news, blogs ataupun website.

BACA JUGA: 10 Bulan Menjalin Biduk Rumah Tangga, Nur Aini Baru Tahu Suaminya Seorang Wanita

Mayoritas pemberitaan yang dimiliki oleh Syamsuar adalah soal pertemuannya dengan menteri Menteri Pelancongan Malaysia, kerjasama Riau dan Malaysia. Lalu penunjukkan Sekwan oleh Gubernur, peresmian BRK yang mengundang Wapres di forum KNEKS dan lainnya.

Urutan kedua, ada nama Ketua DPD 1 Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi. Ia mendapatkan 772 pemberitaan. Didominasi kehadirannya dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila.

Lalu ada pula pemberitaan mengenai pelantikan SOKSI Lampung, uji kompetensi pejabat daerah Provinsi Lampung, dan sebagainya.

BACA JUGA: Cerita Bupati Tulang Bawang Tidur Bareng Kada di Bangsal Sekolah Partai, Ternyata Lebih Enak

Tempat ketiga ada nama Taufan Pawe, Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulsel sekaligus Wali Kota Parepare. Ia tercatat memiliki akumulasi 512 pemberitaan di Mei 2022.

Lalu Rohidin Mersyah, Gubernur dan Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu di posisi keempat. Ia memiliki catatan pemberitaan sebanyak 323 berita. 

Sumber: golkarpedia.com