Alhamdulillah, 129 Jemaah Haji asal Pringsewu Resmi Diberangkatkan

Alhamdulillah, 129 Jemaah Haji asal Pringsewu Resmi Diberangkatkan

--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Suasana haru mewarnai keberangkatan 129 jemaah haji kabupaten PRINGSEWU, Minggu (19/6) pukul 08.00 WIB.

Dilepas Pj. Bupati Adi Erlansyah di wakili sekda Heri Iswahyudi, ketua DPRD Suherman, ketua pengadilan agama Adi komplek Pemkab Pringsewu.

"Sempat ketar ketir menunggu hasil PCR ,tapi Alhamdulillah hasilnya negatif sehingga bisa berangkat semua," ungkap Heri. 

BACA JUGA:Pencuri Kabel Tembaga di BTS Pagelaran Ternyata…

Selain itu, sekda juga berpesan tetap fokus beribadah. "Boleh Selfi Selfi tapi utamanya ibadah. Mungkin sekali waktu Selfi kemudian fokus ibadah," pesannya.

Lanjut sekda Pj bupati Adi Erlansyah juga menitip doa untuk kemajuan kabupaten Pringsewu.

Sementara itu kemenag Pringsewu Ahmad Rifai mengatakan jamaah haji kabupaten Pringsewu bergabung masuk dalam kloter 26. "Bergabung dengan jamaah Lampung Selatan dan Mesuji," jelasnya. 

BACA JUGA:21 Sekolah di Pringsewu Jadi Sekolah Penggerak Tahap II

Pada pelepasan jamaah haji yang di hadiri perwakilan Kodim Tanggamus Kapten Redi, perwakilan Kapolres AKP Panjaitan serta jajaran OPD, kemenag memaparkan setelah di lepas oleh sekda Heri Iswahyudi selanjutnya  menuju ke asrama haji Lampung.

"Terbang ke Jakarta, Senin (20/6) sekitar pukul 01.00," ungkapnya.

Di tambahkan oleh Kabag Kemasyarakatan pemkab Pringsewu Rustian pihaknya memfasilitasi pelepasan keberangkatan  termasuk penyambutan kepulangan nantinya.

BACA JUGA:50 Jemaah Haji asal Mesuji Resmi Dilepas, Sekda Titip Pesan Ini

Menggunakan tig bus DAMRI jamaah calon haji  di lepas keluarganya masing. Lambaian tangan dan Isak tangis mengiringi keberangkatan mereka.

"Sedih dan garu tak terasa air mata menetes, mohon maaf dan doa semoga dapat menjalankan ibadah haji dengan baik," harap Imop Sutopo salah satu jamaah calon haji. (sag/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: