Header 7th RLO

Calon Jemaah Haji Lampung Timur Sudah Meninggalkan Madinah

Calon Jemaah Haji Lampung Timur Sudah Meninggalkan Madinah

Para jamaah haji dari Lampung Timur telah meninggalkan Madinah. Foto Dok--

MADINAH, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah calon jemaah haji asal Kabupaten Lampung Timur sudah mulai melaksanakan ibadah di Kota Mekkah.

Ahmad Faozi selaku petugas haji daerah Lampung Timur mengatakan ada 296 calon jemaah haji Lampung Timur yang tergabung dalam kelompok terbanyak. 

Karena kata Ahmad Faozi kloter 13 calon jemaah haji Lampung Timur yang telah meninggalkan Madinah. Itu terhitung sejak Sabtu 18 Juni 2022 pukul 16.30 Waktu Arab Saudi. Atau pukul 20.30 WIB.

Masih kata Ahmad Faozi sebelum meninggalkan Madinah, para calon jamaah haji Lampung Timur ini telah selesai melaksanakan ibadah Arbain di Masjid Madinah.

BACA JUGA:CJH asal Lamtim Mulai Jalani Tes PCR

Dan sebelum masuk ke Mekkah calon jemaah haji Lampung Timur mengambil niat Ihram bermiqot di Masjid Zulhulaifah atau Bir Ali di Kota Madinah.

Kembali kata Ahmad Faozi bahwa setelah menempuh perjalanan selama tujuh jam dari Madinah tepatnya pukul 23.30 WAS, calon jemaah haji Lampung Timur ini tiba di Masjidil Haram.

Dan setibanya di Masjidil Haram para calon jamaah haji Lampung Timur ini melaksanakan Thowaf, Sai dan Tahalul. "Kemudian para calon jamaah haji melanjutkan Salat Subuh berjamaah di Masjidil Haram," katanya.

Menurutnya saat ini mayoritas calon jamaah haji Lampung Timur dalam kondisi sehat. 

BACA JUGA:Tujuh CJH Asal Lampung Gagal Berangkat

"Mayoritas CJH dalam kondisi sehat," jelas Ahmad Faozi melalui pesan Whats App, Rabu 22 Juni 2022.

Namun imbuhnya, ada beberapa  jama'ah yang harus dirawat karena kelelahan dan menggunakan kursi roda dalam melaksanakan Thowaf dan Sai. "Semoga, para CJH dalam kondisi sehat sehingga dapat menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji,"harap Ahmad Faozi.

Diketahui, para CJH Lamtim diberangkatkan dari Islamic Centre Sukada pada 10 Juni 2022 lalu. Kemudian, CJH Lamtim tiba di Madinah, Sabtu 11 Juni 2022 pukul 14.30 WAS atau pukul 18.30 WIB. (wid/ang)

 

Sumber: