Curi Motor CBR dan Dijual Rp9 Juta, Uangnya untuk Keperluan Sehari-hari

Curi Motor CBR dan Dijual Rp9 Juta, Uangnya untuk Keperluan Sehari-hari

Polsek Banjaragung menangkap pelaku pencurian beserta penadahnya. Foto Dok. Polsek Banjaragung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polsek Banjaragung menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) beserta penadahnya.

Pelaku pencurian adalah Iman Saputra (25), warga Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung. 

Sementara, penadahnya adalah Danur Dara Himaya (23), warga Desa Sinar Karya, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolsek Banjaragung AKP M Taufiq mengatakan, peristiwa curanmor tersebut terjadi pada Rabu 4 Mei 2022, sekira pukul 06.00 WIB, di dalam ruko Rumah Makan CIE, Jalan Ethanol, Kampung Warga Makmur Jaya.

BACA JUGA:Gawat Banget, Aksi Curanmor Kembali Marak di Kota Bandar Lampung

Saat terjadi peristiwa itu, korban Bayu Santoso (22), warga Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjaragung, sedang tertidur di dalam kamar.

Sementara sepeda motornya terparkir di dalam ruko dengan posisi kunci kontak masih menempel dan tas selempang korban masih tergantung di stang sebelah kiri.

"Jadi korban ini kecapekan, Ia hanya menutup pintu dan lupa menguncinya. Saat terbangun korban melihat sepeda motornya sudah hilang dan posisi pintu ruko juga sudah terbuka," kata AKP Taufiq, Kamis 23 Juni 2022.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian sepeda motor, handphone (HP) merek Vivo Y12s, uang tunai Rp1,5 juta, STNK, KTP dan Kartu Vaksin, yang semuanya diperkirakan sebesar Rp21,5 juta.

BACA JUGA:Gasak Motor di Depan Klinik, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas Polisi

Sadar jadi korban pencurian, korban kemudian melapor ke Mapolsek Banjaragung.

Polisi bergerak. Akhirnya pada Rabu 22 Juni 2022, pelaku pencurian dan penadahnya berhasil ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya masing-masing.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita barang bukti (BB) sepeda motor Honda CBR 150, warna hitam, tanpa plat nomor, beserta STNK dan kunci kontak, milik korban.

Taufiq menjelaskan, menurut keterangan pelaku pencurian, sepeda motor korban dijual dengan harga Rp9 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: