PKB Lampung Wajib Menang Pemilu 2024!

PKB Lampung Wajib Menang Pemilu 2024!

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menghadiri Konsolidasi Kebangsaan di Kantor DPC PKB Lampung Timur, Senin malam 27 Juni 2022.--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya di Lampung Timur khususnya dan Lampung pada umumnya harus menang dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Kemenangan itu bukan tidak beralasan. Karena daerah ini merupakan basis NU yang otomatis menjadi basis kekuatan PKB di luar pulau Jawa," kata Muhaimin Iskandar dihadapan ratusan kader PKB saat menyampaikan pidato Konsolidasi Kebangsaan di Kantor DPC PKB Lampung Timur, Senin malam 27 Juni 2022.

Muhaimin Iskandar mengungkapkan, jika Lampung Timur menginginkan 24 kursi pada pemilu mendatang, itu bukan tidak mungkin. Bahkan bisa lebih dari angka itu.

Di Solo, PDI P bisa menang 80 persen. Maka Lampung Timur harus bisa menang pemilu dan memperoleh lebih dari 24 kursi, tegas Muhaimin Iskandar. 

BACA JUGA:PKB dan Gerindra Lampung Bertemu, Pembahasannya Buat Terkejut

BACA JUGA: Sempat Buron, Pelaku Kasus e-KTP Palsu Akhirnya Disidang

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPR RI ini menyerahkan 24 motor kepada seluruh ketua DPAC PKB se-Lampung Timur.

Motor ini sebagai kendaraan operasional para Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-Lampung Timur.  

Penyerahannya dilakukan secara simbolis dari Muhaimin Iskandar kepada Ketua DPAC PKB Labuhan Ratu Jumingan.

Sementara dalam pidato kebangsaannya, Muhaimin Iskandar menyampaikan, NU tengah mengalami berbagai dinamika sesuai perkembangan zaman. 

BACA JUGA: Terlampau Berani, Anies Baswedan Cabut Izin Holywings di Jakarta, Berikut Daftarnya

Namun, hingga saat ini NU tetap setia dengan NKRI sebagai sebuah satu kesatuan.

Hal tersebut karena NU berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai negara yang makmur. 

NU memiliki konsep negara yang matang dan menjadi visi yang terus diwujudkan.

"Wajib hukumnya NU merebut kekuasaan untuk menerapkan konsep kenegaraan yang telah diajarkan oleh para kiyai," tegas Muhaimin Iskandar. 

BACA JUGA: Heboh Kabar Marshanda Hilang, Sebelumnya Artis Fenomenal Itu pun Sempat Menangis Saat Live di YouTube

Menurutnya, Indonesia sudah banyak menerapkan konsep negara. Namun, sejarah membuktikan hingga saat ini Indonesia belum mampu menjadi negara yang ideal sesuai konsep yang diterapkan.

"Pekerjaan rumah kita bukan sekedar menguatkan demokrasi dan mengawal reformasi tetapi melakukan transformasi secara mendasar," ujar Calon Presiden dari PKB itu.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim menuturkan, PKB Lampung Timur memiliki perjalanan panjang dalam mencapai keberhasilan saat ini. 

Awalnya PKB hanya memiliki tiga kursi di legislatif pada 2009. Namun, atas pendampingan NU dari ranting hingga cabang, PKB bisa meraih 7 kursi pada 2014.

BACA JUGA: Ini Urutan Sekolah Terbanyak yang Lolos SBMPTN Unila, Termasuk Kamu?

Pada tahun tersebut suara yang diraih PKB sebanyak 58 ribu. Namun, pada 2019 kembali melonjak menjadi 98 ribu dan mengantarkan delapan kader kursi legislatif Lampung Timur dan dua orang di DPRD Lampung, serta satu orang DPR RI dari Lampung 2.

Chusnunia Chalim menegaskan, pada 2024, PKB Lampung Timur tidak hanya harus mengantarkan kader di tingkat legislatif dan kepala daerah. 

"Namun, kita harus bisa mengantarkan Ketua Umum PKB menjadi Presiden RI," kata Chusnunia Chalim. 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Lampung Timur, Dawam Rahardjo menyatakan, pihaknya siap menyongsong Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Umum pada 2024 mendatang. 

BACA JUGA: PMII Lampung Klaim Gus Muhaimin Kader Terbaik Layak Pimpin Bangsa

Target 24 kursi DPRD Lampung Timur harus tercapai, karena itu, kerjasama yang baik antar sesama kader harus tetap dipertahankan. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: