Terima SK DPP, Berikut Jadwal Pelantikan Ketua DPC Partai Demokrat se-Lampung

Terima SK DPP, Berikut Jadwal Pelantikan Ketua DPC Partai Demokrat se-Lampung

FOTO DOK. PARTAI DEMOKRAT - Ketua DPC Partai Demokrat terpilih usai menerima SK dari DPP Partai Demokrat.--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 15 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Lampung menandatangani pakta integritas di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Pasca penandatanganan pakta inegritas ini, selanjutnya dijadwalkan pelantikan ketua DPC Partai Demokrat se-Lampung.

Diketahui, penandatanganan pakta integritas dinilai sebagai tanda keabsahan ke-15 Ketua DPC Partai Demokrat terpilih sudah sah menjadi pimpinan partai di tingkat kabupaten/kota.

Hal itu diutarakan Bendahara DPD Partai Demokrat Lampung Yozi Rizal, Senin, 4 Juli 2022.

BACA JUGA:KPU Metro Tunggu Mekanisme Verifikasi Parpol dari Pusat

Ketua Komisi I DPRD Lampung itu mengatakan, dengan ditandatanganinya pakta integritas oleh ketua DPC Partai Demokrat se-Lampung, maka ke-15 nya sudah dianggap sah oleh DPP.

“Dengan ditandatanganinya pakta integritas dan komitmen politik oleh ketua DPC terpilih, dengan sendirinya sebagai penegasan bahwa mereka adalah ketua DPC yang ditetapkan,” tegas Yozi Rizal.

Yozi Rizal melanjutkan, tahap selanjutnya yang akan dilakukan adalah pelantikan masing-masing kepengurusan di Lampung.

“Insya Allah, pelantikan akan dijadwalkan mulai minggu pertama pada September 2022. Pelantikan dilakukan berikut dengan kepengurusan yang sudah diajukan,” ujarnya.

BACA JUGA:Satu Terduga Pelaku Pembunuhan Ketua Ormas Diamankan, Apa Motifnya?

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Bandar Lampung terpilih Budiman AS membenarkan bahwa dia merupakan salah satu yang diminta menandatangani pakta integritas di DPP.

Namun sayangnya Budiman AS masih enggan berbicara gamblang saat ditanya mengenai struktur pimpinan, yakni sekretaris dan bendahara yang mendampinginya di DPC Partai Demokrat Bandar Lampung.

“Ya betul (sudah melakukan penandatanganan pakta integritas di DPP). Penerimaan SK ketua DPC se-Provinsi Lampung,” ujar Budiman aS.

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Daerah (BPOKK-Da) Demokrat Lampung Midi Iswanto menegaskan, nantinya penjadwalan pelantikan dikakukan pada September 2022.

BACA JUGA:Kapolres Pesawaran Masak Nasi Goreng, Rasanya Seperti Apa ya?

"Ya kita agendakan September pelantikan. Doakan semoga lancar ya," imbuhnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: