Eva Dwiana Beri Pesan Ini untuk Petugas Puskesmas di Bandar Lampung

Eva Dwiana Beri Pesan Ini untuk Petugas Puskesmas di Bandar Lampung

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana resmikan Puskesmas Way Halim, Rabu 6 Juli 2022. Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta puskesmas memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang datang berobat atau mendapat pelayanan kesehatan.

Termasuk, saat ada masyarakat yang darurat hendak berobat, terlebih dahulu berikan layanan, baru kemudian menanyakan identitas dan pengurusan administrasi lainnya.

"Bunda minta tolong berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Obatin terlebih dahulu baru tanyakan identitasnya seperti apa," ujar Eva Dwiana usai meresmikan Puskesmas Way Halim, Rabu 6 Juli 2022.

Dirinya pun meminta kepada semua Puskesmas di Bandar Lampung dapat selalu memberikan pelayanan, memberikan masukan untuk masyarakat, dan keliling jemput bola ke masyarakat yang ada di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:Tingkatkan Booster, Eva Dwiana Minta Petugas Terus Jemput Bola

"Pantau semua masyarakat yang ada di Kota Bandar Lampung. Bunda berharap pelayanan puskesmas yang ada di Bandar Lampung, khusus yang baru diresmikan dapat memberikan pelayanan terbaik," tutur Eva Dwiana.

Peningkatan pelayanan perlu dilakukan lantaran menurut Eva Dwiana saat ini kepercayaan masyarakat tinggi kepada puskesmas untuk berobat. Sebab, puskesmas telah dianggap luar biasa dalam memberi pelayanan.

"Apalagi kedepan, kita lihat puskesmas-puskesmas mana yang kendaraannya belum ada. Insya Allah 2023 akan kita alokasikan dana untuk ambulans yang ada," ucapnya.

Eva juga mengaku, pemkot akan memberikan beasiswa bagi dokter yang ingin melanjutkan studinya.

BACA JUGA:Pimpin Sertijab Dua Kapolsek, Ini Pesan Menyentuh Kapolres

"Tapi syaratnya itu tadi, dia harus kembali mengabdi di Bandar Lampung. Nah, dananya sudah kita alokasikan untuk mereka sekolah," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: