Tewas Mengenaskan Akibat Lakalantas di Kalianda, Begini Kondisi Jenazah

Tewas Mengenaskan Akibat Lakalantas di Kalianda, Begini Kondisi Jenazah

FOTO DOK. RNN - Kondisi truk yang mengalami lakalantas di Kalianda, Lampung Selatan.--

LAMPUNG SELATAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). lakalantas yang melibatkan sepeda motor Suzuki Satria dan truk Mitsubishi Colt Diesel tersebut menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Menurut Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Lampung Selatan, AKP Jonnifer Yolandra mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB tepatnya di Jalinsum KM 69 Desa Palembapang Kecamatan Kalianda.

Berdasarkan keterangan saksi mata, lanjut kasatlantas, motor Suzuki Satria warna kuning tanpa plat nopol yang dikendarai Bakas Ade (22) warga Desa Babulang Kecamatan Kalianda bersama rekannya Febri Ariska Nugroho (27) warga Desa Palembapang berjalan dari arah Kalianda menuju Bakauheni dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan dari arah berlawanan truk Mitsubishi Colt Diesel yang dikendarai Ahmad Rohim (34) warga Desa Rejomulyo Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:Pentingnya Peran Literasi Keuangan dan Perlindungan Konsumen

"Dikarenakan berjalan dengan kecepatan tinggi, pengendara motor Suzuki Satria tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan keluar jalur sebelah kanan, pada saat bersamaan datang dari arah Bakauheni Mitsubishi Colt Diesel dikarnakan jarak yang sudah dekat sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan,"kata Jonifer.

Jonnifer menjelaskan, akibat kecelakaan tersebut, pemotor mengalami luka parah. Sehingga langsung di bawa ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda. Febri Ariska Nugroho (27) yang mengalami luka robek pada kepala, pendarahan pada hidung mulut, telinga, patah tulang kaki sebelah kanan dan kiri, luka robek pada kaki sebelah kiri dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

"Sedangkan pengemudi motor atas nama Bakas Ade mengalami luka berat sempat mendapat tindakan di ruang UGD RS Bob Bazar Kalianda, namun akhirnya meninggal dunia karena luka robek pada bagian kening,patah tulang kaki sebelah kanan, pendarahan pada hidung dan telinga, luka robek pada selangkangan kaki sebelah kiri,"terang mantan Kasatlantas Polres Tanggamus itu.

Masih kata Jonnifer, upaya yang dilakukan pihaknya setelah menerima laporan, langsung mendatangi TKP dan melaksanakan olah TKP, mencatat keterangan saksi,mencatat identitas korban dan mengamankan barang bukti.

BACA JUGA:DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung: Selamat Hari Jadi ke-7 Radar Lampung Online

"Untuk pengemudi Mitsubishi Colt Diesel saat ini telah kami amankan bersama barang bukti,"pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: