Selamat Ya, 37.712 Siswa Lulus Seleksi PPDB Online

Selamat Ya, 37.712 Siswa Lulus Seleksi PPDB Online

BACA JUGA:Kisah Sedih Dari Jombang

"Jadi kebijakan Disdikbud Lampung menyampaikan tidak ada membuka tambahan kuota cadangan untuk SMA maupun SMK negeri. Jika ada kuota tidak terpenuhi karena ada siswa tidak daftar ulang dibiarkan maka tempat tersebut dibiar kan kosong. Karena kita juga menimbang pemenuhan kuota SMA Swasta tentunya juga mereka baru pembukaan PPDB SMK/SMA Swasta," ucapnya. 

Sebagai informasi,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  Provinsi Lampung mengumumkan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  SMA/SMK Negeri  se-Lampung tahun ajaran 2022/2023  pada hari Jumat 8 Juli 2022.

Namun sayangnya, Media belum dapat mengetahui hasil rekapan jumlah siswa SMK Negeri se Lampung pada hari jumat 8 Juli 2022 dikarenakan beberapa faktor yakni 

Karena, tidak semua SMK menyelenggarakan PPDB secara Online karena masih ada beberapa SMK Negeri  yang menyelenggarakan PPDB secara Offline. 

BACA JUGA:Kemenag Ambil Langkah Tegas, Cabut Izin Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah Jombang

Begitu juga dengan hasil PPDB SMA se-Lampung memiliki website masing masing mencantumkan kuota penerimaan SMAnya. 

Kepala Bidang Pembinaan SMK,Disdikbud Lampung, Zuraida Kherustika menyampaikan Disdikbud Lampung belum menerima data 

Hasil PPDB SMK se-Lampung secara keseluruhan."Belum kami terima secara keseluruhan data hasil PPDB SMK se-Lampung baik kuota SMK terpenuhi dan tidak terpenuhinya," jelas Zuraida pada hari Jumat 8 Juli 2022 sore. 

Zuraida melanjutkan PPDB SMK berlangsung secara online dan offline."Dari 15 Kab/kota se-Lampung baru dua Kota yang menyelenggarakan PPDB SMK berlangsung secara online yakni Kota Bandar Lampung dan Kota Metro.Karena SMK juga ada tes bakat dan minat itu berlangsung secara offline bukan online," kata Zuraida. 

Meskipun demikian, Zuraida menyampaikan berjanji akan menginformasikan data hasil ppdb secara keseluruhan."Besok ya.saya informasikan data keseluruhan.Semoga besok  data sudah terkumpul semuanya untuk hasil SMK se-Lampung," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: