Kali Pertama Sholat Ied Bersama Masyarakat, Ini Harapan Eva Dwiana

Kali Pertama Sholat Ied Bersama Masyarakat, Ini Harapan Eva Dwiana

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menjalankan Sholat Ied Idul Adha 1443 H di Stadion Mini Way Dadi, Minggu 10 Juli 2022. Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sholat Idul Adha 1443 H, yang jatuh pada Minggu 10 Juli 2022, menjadi momen kali pertamanya Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Sholat Ied di lapangan bersama masyarakat sejak menjabat wali kota.

Itu karena sejak 2020 lalu, pandemi Covid-19 melanda dunia. Sehingga, protokol kesehatan (prokes) harus dilaksanakan dengan ketat, dengan menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Di ketahui, Wali Kota Bandar Lampung sholat Idul Adha di lapangan stadion mini Way Dadi, yang berada di Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung.

Tampak turut ikut shalat berjamaah di stadion mini Way Dadi, Wali Kota Bandar Lampung periode 2011-2021 Herman HN, Wakil Wali Kota Bandar Lampung Deddy Amarullah, berserta Forkopimda lainnya.

BACA JUGA:Kelurahan Sukabumi Peduli Berbagi dengan Korban Kebakaran Kangkung

Di momen Idul Adha ini, Eva Dwiana memaknainya sebagai ajang untuk silaturahmi. Sebab, di momen Idul Adha ini, pertama kali dirinya mengadakan sholat Ied secara beramai-ramai bersama masyarakat.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini tetap terjaga. Begitu juga kamanan dan kekompakannya. Bunda mengucapkan terimakasih kepada semua forkopimda yang selalu berkolaborasi dengan baik," ujat Eva Dwiana usai sholat Ied, Minggu 10 Juli 2022.

Dirinya tidak luput mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat islam di manapun berada. Serta, selamat menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Eva Dwiana pun mengingatkan kepada masyarakat Bandar Lampung meski situasi pandemi Covid-19 telah aman, namun tetap menerapkan prokes.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Tawari Korban Kebakaran Tinggal Sementara di Rusunawa

Bagi yang belum vaksin Covid-19, Eva meminta masyarakat mendatangi gerai vaksin atau 31 puskesmas di Bandar Lampung. 

"Karena di luar daerah kita, sudah banyak lagi yang terpapar Covid-19. Jadi terima kasih atas partisipasinya mudah-mudahan Kota Bandar Lampung tetap aman dan zona aman untuk Covid-19. Agar kita bisa melaksanakan program-program dengan baik," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: