Iklan Bos Aca Header Detail

Ini Harapan Gubernur Arinal Djunaidi untuk Pengurus ISEI Cabang Lampung

Ini Harapan Gubernur Arinal Djunaidi untuk Pengurus ISEI Cabang Lampung

Pelantikan pengurus ISEI Cabang Lampung. FOTO BIRO ADMIN PEMPROV LAMPUNG --

Sejalan dengan hal itu, tingkat  pengangguran juga semakin berkurang. Jika dicermati capaian Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) tahun 2021 Lampung mencapai 4,69 persen. Jauh lebih baik dari pada capaian rata-rata nasional sebesar 6,49%. 

Keberhasilan capaian indikator makro pembangunan tersebut, didukung oleh pembangunan infrastruktur dan penguatan konektivitas serta dukungan terhadap pelayanan infrastruktur dasar yang meliputi penyediaan air bersih, sanitasi, pengurangan kawasan kumuh guna mencapai Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Provinsi Lampung. 

"Informasi penyelenggaraan pembangunan daerah tersebut penting saya sampaikan, terutama dihadapan para sarjana ekonomi. Khususnya yang tergabung dalam Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia. Dengan harapan kontribusi serta partisipasi aktif ISEI akan lebih memacu ekonomi Lampung kedepan," jelas Kusnardi.

Di sisi lain, Kusnardi menyadari bahwa kondisi sosial dan aktivitas ekonomi terus berubah, terus berproses, tumbuh dan berkembang dalam struktur jaringan keterkaitan dan dinamika yang semakin kompleks. 

Percepatan majunya teknologi informasi serta transformasi ekonomi digital menjadi katalisator perubahan-perubahan dimaksud. 

Menghadapi tantangan kondisi tersebut, diharapkan pengurus ISEI Cabang Lampung dengan berbagai upaya mampu mendukung demi terwujudnya pembangunan ekonomi yang mensejahterakan masyarakat dalam bingkai Ekonomi Lampung Berjaya. 

Sementara itu, Ketua ISEI Cabang Lampung Agus Nompitu menjelaskan, sebagai organisasi, keanggotaan pengurus ISEI Lampung terdiri dari berbagai keragaman profesi mulai dari akademisi, politisi, sosial, ekonomi, perbankan, dunia usaha, jurnalis, dan bidang lainnya.

"Tentunya kehadiran ISEI diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan mendukung aktivitas ekonomi sesuai dengan visi misi ISEI, serta mendukung visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dalam mewujudkan rakyat Lampung Berjaya," jelas Agus Nompitu. (adpim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: