Info Dong! Dimana Lokasi Penjualan Minyak Goreng Minyakita di Tanggamus

Info Dong! Dimana Lokasi Penjualan Minyak Goreng Minyakita di Tanggamus

Peluncuran Minyakita, minyak goreng Rp14 ribu di kantor Kementerian Perdagangan, Rabu 6 Juli 2022. FOTO BIRO HUMAS KEMENDAG --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Launching minyak goreng curah rakyat (MGCR) kemasan sederhana Minyakita seharga Rp 14 ribu per kilogram direspon ibu-ibu Tanggamus. 

Mereka berharap Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Tanggamus dapat menginformasikan kepada masyarakat. 

Di mana lokasi pembelian minyak goreng yang di-launching Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan tersebut. 

”Jika nanti Tanggamus telah mendapat kuota minyak goreng tersebut, Dinas Koperasi, UMKM , Perindustrian dan Perdagangan diharapkan dapat menginformasikan kepada masyarakat. Di mana titik pasar tempat penjualan minyak goreng itu," kata Santi, emak emak penjual empek empek di Kotaagung. 

BACA JUGA: Ini Kabar Terbaru Soal PPPK Tanggamus

Informasi seputar tempat dijualnya minyak goreng itu , perlu disebarluaskan kepada masyarakat. ”Sehingga yang ingin membeli tidak harus mencari cari lagi,” sambung Ema, ibu-ibu lainnya.

Diketahui, hingga Minggu 10 Juli 2022, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Tanggamus belum menerima pemberitahuan secara resmi berapa kuota minyak goreng curah rakyat (MGCR) yang diperuntukkan kabupaten tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Ismail ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mendapat jawaban dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. 

"Kami ada grup WhatsApp dan saat ini berbagai kabupaten juga masih pada nanya. Berapa kuota minyak goreng untuk masing masing kabupaten. Tapi belum ada jawaban," kata Ismail. 

BACA JUGA: Untuk Lampung, Mendag Zulkifli Hasan Janji Rutin Kirim Minyak Goreng Curah Kemasan

"Jadi berapa jatah minyak goreng kemasan sederhana (minyak kita) yang di-launching Kementerian Perdagangan tersebut, untuk Kabupaten Tanggamus, sampai hari ini kami belum dapat informasi," imbuh Ismail. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Tanggamus Herry Heryadi mengatakan, berdasar hasil monitoring tim di sejumlah pasar, minyak goreng kemasan sederhana yang dilaunching Menteri Perdagangan, Rabu 6 Juli 2022 belum beredar.  

Monitoring antara lain dilakukan di Pasar Kotaagung, Pasar Gisting, Talang Padang, Wonosobo dan Pasar Pangkul. 

Saat ini Bidang Perdagangan tengah konfirmasi ke Dinas Perdagangan Provinsi terkait informasi minyak goreng tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: