Iklan Bos Aca Header Detail

Ratusan Pelajar SMA se-Lampung dan Sumatera Partisipasi Porseni UTI 2022

Ratusan Pelajar SMA se-Lampung dan Sumatera Partisipasi Porseni UTI 2022

Plt. Kepala Dispora Lampung, Desca Tama Paksi Moeda menendang bola Futsal sebagai tanda Pembukaan Porseni Teknokrat 2022. Foto Humas UTI --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - PTS Terbaik ASEAN Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2022 bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung. Acara dibuka hari ini di Gelanggang Mahasiswa Dr.Nasrullah Yusuf kampus setempat.

Ketua Festival Porseni Teknokrat 2022, M. Fithratullah, M.A menyampaikan Porseni Teknokrat 2022 merupakan bagian dari rangkaian Teknokrat Festifal 2022. "Kegiatan ini akan dilaksanakan sejak hari ini tanggal 13 Juli 2022 hingga tanggal 8 Agustus 2022. PORSENI ini diikuti oleh Ratusan Pelajar/Siswa -Siswi SMA / SMK/ MA Seprovinsi Lampung," kata Mr. Piter sapaan akrab Fithratullah kepada radarlampung.co.id pada hari Rabu 13 Juli 2022.

Dimana,  untuk pertandingan tim Futsal pada  tanggal dimulai 13-18 Juli 2022 diikuti 27 Sekolah di Provinsi Lampung, Sumatera Selatan dan Banten dengan 30 team Futsal dan 20 team Mobile legend competition. Sementara untuk pertandingan Basket dan Seni Tanggal sejak 1 - 8 agustus 2022.

Mr.Piter menyampaikan Porseni Teknokrat 2022 bertujuan pelaksanaan kegiatan PORSENI UTI 2022 adalah selain menjadi media penyaluran minat dan bakat dibidang olahraga untuk siswa SMA/SMK/ dan MA se Provinsi Lampung namun juga menjadi wadah bagi pelajar berbakat di luar Provinsi Lampung untuk unjuk diri dan kebiasaan nya dibidang seni dan olahraga. "PORSENI juga menjadi media bagi semua kalangan untuk menjaring atlet  atlet berbakat baru di provinsi Lampung yang dapat suatu hari nanti mengharumkan nama Provinsi Lampung,"ucapnya. 

Selain itu, Mr. Piter juga menjadi media pengembangan karakter seperti tanggung jawab, berani, percaya diri, semangat juang yang tinggi, ulet dan memiliki mental Sang Juara yang dapat membawa kemajuan bagi Indonesia dimasa depan.

Lebih rinci, Ia juga mengangkat tema bangkitkan generasi juara berdaya saing dan inovatif untuk Indonesia Unggul Porseni UTI ini dilaksanakan selama satu bulan selama bulan Juli ke Agustus 2022, dengan beberapa rangkaian perlombaan.

Diantaranya, untuk Lomba Futsal, Mobile Legend, Basket, Solo Song Pop dan Dangdut, Vocal Group, Akustik, Tari Tradisional dan Tari Modern yang dilaksanakan secara hybrid (kombinasi Luring dan Daring). 

Mr.Pitter mengucapkan banyak terima kasih kepada PLT Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bapak Desca Tama Paksi Moeda . S.T. S.E. MM.  

Ia pun berterimakasih Kepada Yayasan Pendidikan Teknokrat &UTI atas segala bentuk dukungan dan perhatian dalam memfasilitasi semua kegiatan kemahasiswaan khususnya dalam rangkaian Teknokrat Festival 2022.

Kepada para Wasit, Guru Sekolah Pelatihn Olahraga dan Seni yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan PORSENI 2022. "Juga kepada Senat BEM Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer serta Fakultas Sastra Ilmu Pendidikan dan UKM Futsal UTI yang telah menjadi panitia pelaksana kegiatan Porseni 2022 ini, "ujarnya.  

Dibagian lain, Rektor diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Muhammad Najib Dwi Satria, S.Kom, M.T mengatakan, pihak kampus bersyukur bisa menyelenggarakan Porseni kali ini dengan dukungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung.

Rektor mengatakan, Porseni berguna untuk mencari talenta baru dalam dunia olahraga dan seni. Khususnya yang diperlombakan di Teknokrat yakni futsal dan e-sports.

Rektor mengaku berbahagia ada 30 tim futsal dan 20-an tim e-sports yang menyemarakkan Porseni ini.

Selain dua lomba itu, Porseni masih memperlombakan untuk cabang solo song pop, solo song dangdut, vokal grup, akustik, tari tradisional, dan tari modern. Semua acara dilakukan secara hybrid yakni penggabungan antara luring dan daring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: