Bupati Pesawaran Tegaskan Empat Indikator yang Harus Dicapai, Apa Saja?

Bupati Pesawaran Tegaskan Empat Indikator yang Harus Dicapai, Apa Saja?

FOTO DOK. FORKOPIM PESAWARAN - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona (tiga dari kanan) saat menghadiri upacara peringatan hari jadi Pesawaran ke-15.--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan empat indikator yang harus dicapai memasuki usia Pesawaran yang ke-15. empat indikator tersebut yakni sektor pendidikan, kesehatan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan infrastruktur.

Hari jadi Pesawaran ke-15 menjadi momentum yang sangat bahagia. Mengingat, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mendapat penghargaan sebagai tokoh penggerak koperasi terbaik dari Pemerintah pusat. Dan sebelumnya, mendapat tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo.

Tentunya, kedua penghargaan yang diraih pada Juli ini, menjadi kado terindah di hari jadi Pesawaran. "Umur Pesawaran sudah memasuki ke-15. Tentunya, mari kita tetap guyub, mengembangkan kapasitas kita masing masing dan kemandirian kita," ungkap Dendi Ramadhona, Minggu 17 Juli 2022

Dikatakan, di usia ke -15 tentunya untuk mewujudkan empat indikator yang telah disebutkan tadi, Dendi mengajak seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk bekerja bersama sama mewujudkan Pesawaran yang sejahtera.

BACA JUGA:Usai Kebakaran, Wali Kota Metro Minta BPBD Berikan Pengetahuan Tentang Listrik

"Banyak hal hal yang harus kita kerjakan bersama sama. Tidak lagi kita dianggap anak kecil atau kabupaten baru. Sudah waktunya kita mandiri dan mari kita berfikir bagaimana kedepan lebih baik lagi," pungkasnya.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan momentum hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-15 sebagai sebuah inspirasi dan motivasi. Untuk mengisi setiap detik perjuangan dengan karya, prestasi, dan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik

"Memang saya menginginkan eforia semarak Pesawaran dapat dirasakan di tengah masyarakat Pesawaran. Mulai dari upacara, pesta rakyat, doa bersama, bersih-bersih desa puncaknya di 31 Juli akan dipusatkan di lapangan Pemda Pesawaran," ungkap Dendi Ramadhona saat upacara peringatan Hari Jadi Pesawaran di lapangan pemda setempat, Minggu 17 Juli 2022.

BACA JUGA:Diduga Lupa Cabut Charger, Satu Rumah Hampir Ludes

Dikatakan, momentum peringatan hari jadi Kabupaten Pesawaran ini agar dapat digunakan untuk mengobarkan motivasi dan semangat untuk terus membangun dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Pesawaran yang lebih maju dan sejahtera.

Sebagaimana cita-cita dan harapan para tokoh yang telah berkontribusi dan berjasa besar terhadap terbentuknya Kabupaten Pesawaran. Serta tidak melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

"Kami juga menyadari bahwa pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan hasil integrasi peran antara pemerintah (birokrasi), sektors wasta dan masyarakat Pesawaran. Pembangunan sebagaimana kita pahami adalah proses multidimensional yang menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat," ucapnya. 

Dijelaskan, berdasar statistik beberapa capaian pembangunan di Kabupaten Pesawaran pada Tahun 2021 yang merupakan tahun transisi dalam pelaksanaan RPJMD Tahun 2016-2021 dan RPJMD Tahun 2021-2026.

BACA JUGA:BPMP Imbauan 20 Persen Sertifikasi Digunakan untuk Peningkatan Mutu Pendidikan Guru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: