Ini Sosok Perempuan Pemberani, Kumpulkan Bukti Kondisi Tubuh Brigadir J

Ini Sosok Perempuan Pemberani, Kumpulkan Bukti Kondisi Tubuh Brigadir J

Pengacara keluarga Brigadir J memberikan keterangan terkait rencana autopsi ulang. FOTO DEKI/JAMBIINDEPENDENT.CO.ID --

JAMBI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ada sosok pemberani yang membantu mengumpulkan bukti kondisi jenazah Brigadir J. Ia adalah perempuan, guru SD yang baru diangkat sebagai PNS. 

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, sosok penting itu adalah perempuan pemberani. 

Bukti yang dikumpulkan merupakan rekaman tubuh Brigadir J ketika dibuka dari peti jenazah, Minggu (10/7) silam. Dua hari setelah sang polisi tewas. 

Saat itu, pihak keluarga di Sungai Bahar Muaro Jambi meminta aparat kepolisian di rumah duka untuk menambah formalin ke tubuh Brigadir J.

BACA JUGA:Penyidik Polda Metro Jaya Lakukan Rekontruksi Penembakan di Kediaman Irjen Ferdy Sambo

Begitu diizinkan, petugas yang berjaga keluar. Ketika itulah, sang perempuan pemberani merekam tubuh Brigadir J terlihat. 

Takut ketahuan, rekaman dilakukan tergesa-gesa. Karena itu ada bagian yang tidak sempat direkam. Salah satunya alat vital Brigadir J. 

Lantas, perempuan pemberani itu mengirim foto dan video ke pihak Kamaruddin. Begitu dipastikan aman, ia menghapus seluruh file yang tersimpan di ponsel.

BACA JUGA:Delapan Terduga Teroris Ditangkap di Aceh, Ini Penjelasan Polisi

Kamaruddin mengungkapkan, rekaman video tersebut menjadi bukti untuk menguatkan kasus dugaan percobaan pembunuhan berencana. 

"Jadi, bukti-bukti yang saya ajukan itu, baik video maupun foto termasuk surat itu sangat autentik sehingga tidak bisa dibantah," sebut Kamaruddin di Mabes Polri Kamis 21 Juli 2022. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: