Ular Sanca Sepanjang 1,5 Meter Ngumpet Dirumah Warga, Alhamdulillah Bisa Dievakuasi..

Ular Sanca Sepanjang 1,5 Meter Ngumpet Dirumah Warga, Alhamdulillah Bisa Dievakuasi..

Petugas BPBD kota Bandar Lampung saat mengevakuasi ular Sanca, Kamis 28 Juli 2022. Foto BPBD kota Bandar Lampung--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Warga di Jalan Diponegoro No. 34 RT 016 Lingkungan 11, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung dikejutkan dengan peristiwa penemuan ular sanca di dalam rumah warga.

Reno (34) mengatakan, sekira jam 07.00 WIB menemukan ular di kediamannya.

"Ya, tadi pagi sek saluran pembuangan di kamar mandi mampet, kami kira tersumbat karena sampah, pas kami sogrok-sogrok untuk menyingkirkan sumbatan di pipa pembuangan air itu, kok yang muncul malah ular besar, kami langsung minta bantuan ke BPBD Kota Bandar Lampung, Alhamdulillah bisa dievakuasi segera," ungkap Reno Pemilik Rumah.

Sementara itu, komandan Pleton, BPBD Kota Bandar Lampung, Dedi Irawan menuturkan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut pada Kamis, 28 Juli 2022 sekira pukul 07.30 Wib. 

"Kami mendapatkan laporan, kami langsung terjunkan personil ke lokasi," ujarnya dalam keterangan tertulisnya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya berhasil mengevakuasi ular sanca tersebut. 

"ularnya jenis sanca dengan panjang sekitar lebih 1,5 meter dan berada dalam rumah. Ular sudah di evakuasi oleh Team Rescue dari Pleton B,"  jelasnya.

Dedi menambahkan, adapun unit yang dikerahkan ke lokasi sebanyak satu mobil dengan 5 personil yang dilengkapi peralatan lengkap. 

"Jumlah Personil 5 Dari Mako Tendean, dilengkapi 1 buah tongkat capit, 2 buah sarung tangan, 1buah karung BNPB," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: