Gantikan Nazrul Arif, Agus Cik Jadi Ketua DPRD Pesisir Barat

Gantikan Nazrul Arif, Agus Cik Jadi Ketua DPRD Pesisir Barat

Pengambilan sumpah Ketua DPRD Pesisir Barat sisa masa jabatan periode 2019-2024, Agus Cik yang berlangsung di ruang rapat paripurna, Jumat 29 Juli 2022. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

"Serta mengucapkan terima kasih kepada Nazrul Arif yang sebelumnya telah memimpin DPRD Pesisir Barat yang memang sudah bekerja maksimal," pungkasnya

Sebelumnya, beredar kabar penggantian Ketua DPRD Pesisir Barat Nazrul Arif. 

Meski membenarkan informasi tersebut, Nazrul yang berasal dari Partai NasDem belum memastikan siapa pengantinya. 

Menurut Nazrul, usulan pergantian Ketua DPRD memang sudah lama ia sampaikan ke Ketua DPD Partai NasDem Pesisir Barat Agus Istiqlal. 

Ini juga dengan pertimbangan penyegaran Fraksi NasDem. 

“Perubahan tersebut merupakan hal yang lazim dalam organisasi untuk terciptanya suasana yang lebih fresh menuju cita-cita daerah ke arah yang lebih maju lagi. Informasi pergantian tersebut memang benar,” kata Nazrul dalam keterangannya, Selasa 15 Maret 2022. 

Dilanjutkan, usulan sudah disampaikan ke Ketua Partai NasDem Pesisir Barat. Tepatnya pasca meninggalnya ibu Nazrul, atau sekitar satu tahun lalu. 

“Pertimbangan kondisi psikologis pasca meninggal ibunda, serta diiringi dengan kondisi ayah yang sakit, maka dengan niat pribadi, pernyataan sikap tersebut kita sampaikan secara lisan dihadapan Ketua DPD NasDem Pesbar Agus Istiqlal ketika itu,” urainya. 

Nazrul menuturkan, diskusi pertama di ruang kerja Bupati Pesisir Barat. Namun saat itu Agus Istiqlal tidak menanggapi.

Selang beberapa waktu, ia kembali menyampaikan usulan pergantian ketua dewan. Ini dilakukan dikediaman Agus Istiqlal di Pekon Gunungkemala, Kecamatan Waykrui, November 2021. Lagi-lagi belum ada respons. 

“Lalu saya dipanggil oleh DPW NasDem Provinsi Lampung,” kata dia.

Panggilan dari pengurus DPW NasDem tersebut kemudian dihadiri bersama anggota fraksi. 

Saat itu Herman HN selaku Ketua DPW NasDem mengkonfirmasi terkait surat dari DPD NasDem Pesbar perihal pergantian ketua DPRD. 

“Berulang kali disampaikan agar kiranya pengurus DPW mengabulkan usulan terkait pergantian Ketua DPRD Pesbar. Saat ini surat dari partai terkait pergantian jajaran Fraksi NasDem DPRD Pesbar telah terbit,” papar Nazrul. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: