Lima Hari Terombang-ambing di Tengah Laut, Begini Kondisi Dua Nelayan Pesisir Barat

Lima Hari Terombang-ambing di Tengah Laut, Begini Kondisi Dua Nelayan Pesisir Barat

Lima hari terombang-ambing, nelayan Pesisir Barat ditemukan selamat. FOTO DOKUMEN POLSEK BENGKUNAT --

BACA JUGA: Penting untuk Nelayan di Pesisir Barat, Gunakan Life Jacket saat Melaut!

Dalam penjemputan, kedua korban ditemukan selamat dan sehat. Perahu jukung yang sebelumnya digunakan kedua nelayan itu juga dalam kondisi baik.

“Setelah mesin perahu diganti, selanjutnya kedua nelayan serta perahunya itu bisa dibawa pulang dengan selamat. Sekitar pukul 15.00 WIB, kedua nelayan itu sudah berada dirumahnya,” 

Sebelumnya, pencarian Beni Irawan (27) dan Krisna (22), dua nelayan asal Pekon Kota Jawa, Kecamatan Bengkunat, Pesisir Barat yang hilang di perairan Bengkunat difokuskan ke titik last know position (LKP).

Di mana, pencarian dua nelayan asal Pekon Kota Jawa, Kecamatan Bengkunat, Pesisir Barat yang hilang di perairan Bengkunat dilakukan di lokasi terpisahnya mereka dengan rombongan. Jaraknya sekitar 17-23 mil dari pinggir pantai.

BACA JUGA: Nelayan Tenggelam di Pesisir Barat Ditemukan, Sudah Meninggal

Koordinator Pos SAR Tanggamus Hendra mengatakan, hingga hari ketiga, dua nelayan belum ditemukan. 

Pencarian dilakukan tim gabungan dari Basarnas Lampung melalui Pos SAR Tanggamus, Polairud Polda Lampung dan Pos Angkatan Laut Bengkunat maupun pihak terkait lainnya.

"Di hari ketiga ini, tim gabungan melakukan pencarian ke titik last know position (LKP), yakni lokasi terpisahnya pemancing (nelayan, Red) antara kedua korban dengan rombongan nelayan lainnya dengan jarak sekitar 17-23 mil dari pinggir pantai," kata Hendra.

Hendra menuturkan, pencarian di tengah laut dilakukan dengan menggunakan perahu jukung Basarnas Lampung. 

BACA JUGA: Cari Ikan, Nelayan Bengkunat Ditemukan Tewas Tenggelam

"Pencarian masih terus dimaksimalkan, kita berharap kedua nelayan yang hilang itu bisa segera ditemukan," tegas Hendra. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: