Bangkitkan Perekonomian, Winarti Fasilitasi Perizinan Pelaku UMKM

Bangkitkan Perekonomian, Winarti Fasilitasi Perizinan Pelaku UMKM

Bupati Tulang Bawang Winarti membuka Bimtek/Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko. Foto Dinas Kominfo Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Tulang Bawang terus berusaha membangkitkan perekonomian pasca pandemi Covid-19. 

Salah satu yang dilakukan Bupati Tulang Bawang Winarti untuk membangkitkan kembali perekonomian yakni dengan memfasilitasi dan mengakomodir perizinan para pelaku UMKM

Winarti yakin dengan memfasilitasi perizinan para pelaku UMKM roda perekonomian daerah dapat segera bangkit. 

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Tulang Bawang tersebut saat membuka Bimtek/Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Tahun 2022 di Hall Hotel Le Man, Kecamatan Banjar Agung, Rabu 3 Agustus 2022.

BACA JUGA:AHPND Picu Jeritan Petambak Dipasena yang Rugi Miliaran Rupiah

Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan capaian realisasi penanaman modal dan pemahaman para pelaku usaha. 

Setelah mengikuti kegiatan ini, diharapkan para pelaku usaha dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Bupati Winarti dalam kesempatan itu menyampaikan, demi mengakomodir dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pelaku UMKM, Pemkab Tulang Bawang melalui 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang pertama dan satu-satunya di Provinsi Lampung. 

Menurutnya, hingga saat ini MPP telah mengeluarkan sebanyak 33.034 perizinan usaha dan non usaha.

BACA JUGA:Ternak Terjangkit PMK Tembus 443 Ekor, Pemkab Tulang Bawang Segera Vaksinasi Kedua

Mantan Ketua DPRD Tulang Bawang itu menjelaskan, pasca pandemi Covid-19 ia berharap Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dapat terus membantu memfasilitasi izin usaha para pelaku UMKM. 

"Kita semua berupaya agar geliat UMKM di Kabupaten Tulang Bawang dapat meningkat dan mampu berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi rakyat, daerah dan nasional," kata Bupati yang bergelar Adat Pangeran Suri itu.

Untuk mendukung upaya optimalisasi pelayanan perizinan tersebut, rencananya Pemkab Tulang Bawang akan mendirikan MPP mini di wilayah Unit 2, Kecamatan Banjar Agung. 

Wilayah Kecamatan Banjar Agung dipilih karena menjadi sentra perekonomian bagi masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: