HUT 77 RI

Baru 28 Persen, Pemkot Metro Genjot Vaksinasi Booster Covid-19

Baru 28 Persen, Pemkot Metro Genjot Vaksinasi Booster Covid-19

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemberian vaksin Covid-19 booster kedua siap dilaksanakan Pemerintah Kota Metro. Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, pemberian vaksinasi booster kedua ini akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan dan pelayan publik di Kota Metro.

“Booster pertama kan sudah selesai. Booster kedua ini diutamakan untuk tenaga kesehatan dan pelayan publik. Kita masih tetap banyak melayani permintaan vaksin masyarakat dari luar,” katanya, Jumat 5 Agustus 2022.

Dia mengatakan, untuk percepatan vaksinasi booster, pemerintah kota telah menyiapkan gerai-gerai di lokasi keramaian maupun fasilitas publik. Diantaranya di hotel, pasar swalayan, dan sejumlah fasilitas publik lainnya.

“Kita terus mengadakan vaksinasi booster. Tidak cuma di acara-acara tertentu. Tapi juga pada setiap fasilitas publik. Misalkan hotel dan (pasar) swalayan,” katanya.

BACA JUGA:Baru 102 Sapi Jalani Vaksinasi PMK Dosis Kedua, Begini Penjelasan Pemkot

Ia menambahkan, untuk di Kota Metro, pencapaian vaksin booster belum mencapai 50 persen. Baru di angka 28 persen. “Alhamdulillah kita sudah masuk 28 persen, walaupun pencatatannya itu baru 22 sampai dengan 23 persen. Tapi sebenarnya kita sudah 28 persen,” pungkasnya. (*)

Sumber: