Seekor Buaya Air Asin Muncul di Perairan Pesisir Teluk Bandar Lampung, Warga di Imbau untuk Hati-hati

Seekor Buaya Air Asin Muncul di Perairan Pesisir Teluk Bandar Lampung, Warga di Imbau untuk Hati-hati

Kemunculan buaya sempat terekam oleh nelayan dan pemancing. Foto tangkap layar--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Seekor buaya air asin terlihat muncul di perairan Gudang Agen dan Pulau Pasaran, di Telukbetung Selatan, BANDAR LAMPUNG.

Buaya air asin dengan ukuran kurang lebih tiga meter itu beberapa hari ini sering menampakkan sosoknya, hal ini terlihat dan terekam jelas oleh para pemancing dan nelayan.

Pertama kali buaya air asin itu terlihat pada Jumat 5 Agustus 2022 lalu di Gudang Agen dan Pulau Pasaran, lalu kemudian kembali muncul pada Sabtu 6 Agustus 2022 di sekitar Muara Kali Way Balau dan Pulau Pasaran.

Dan kembali muncul pada Senin 8 Agustus 2022 pada pagi dan sore hari, dan terlihat oleh pemancing juga nelayan, tidak lupu dalam kemunculannya ini, para nelayan juga pemancing sempat mengabadikan.

BACA JUGA:Mengejutkan! Bharada E Sebut Tak Ada Baku Tembak Polisi

Salah satu warga Gudang Agen bernama Firman (38) mengatakan, kemunculan buaya itu saat banjir besar. "Saat banjir beberapa hari lalu, saya dan teman-teman sempat melihat seekor buaya terseret arus banjir. Kami khawatir kalau buaya itu terus muncul, bisa menyerang warga, khususnya nelayan," kata Firman.

Sementara itu, salah satu pemancing bernama Zainudin (38) menjelaskan, dirinya turut melihat langsung buaya di Muara Way Belau itu. "Kami harap, pihak terkait segera menangkap buaya liar itu," jelas Zainudin.

Terpisah, Kabid Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bandar Lampung, Sutarno menyampaikan belum mengetahui terkait pemunculan buaya dilokasi tersebut. "Saya belum dapat informasi mengenai itu,” jelasnya.

BACA JUGA:4 Tanda Gangguan Kesehatan yang Sering Muncul Ketika Bangun Tidur

Namun demikian,  Sutarno juga mengimbau kepada warga untuk berhati-hati dan waspada akan bahaya Buaya. ’’Jika buaya tersebut membahayakan warga, segera melapor ke tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bandar Lampung,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: