PKPM Mahasiswa IIB Darmajaya Fokus Empat Sektor

PKPM Mahasiswa IIB Darmajaya Fokus Empat Sektor

Pelepasan mahasiswa program Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) semester genap Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. FOTO HUMAS IIB DARMAJAYA --

BACA JUGA: Joint Research di Malaysia, Mahasiswa Darmajaya Raih Nilai Sempurna

Hal ini merupakan mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa.

“Kami berharap anak-anak yang kami titipkan di tempat bapak dan ibu benar-benar dapat membantu dalam peningkatan perekonomian masyarakat dalam pemulihan pascapandemi Covid-19,” kata Sutedi menyampaikan sambutan Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc.

Mahasiswa IIB Darmajaya, terus Sutedi, dalam PKPM menerapkan, mengembangkan, dan atau menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan mengupayakan penggunaan ilmu pengetahuan tersebut dengan sebaik-baiknya di masyarakat. 

Sementara, Bupati Lampung Selatan yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Pemkab Lampung Selatan, Yusri mengatakan, PKPM ini berkaitan dengan pola pikir logis dan sistematik di masyarakat. 

BACA JUGA: Seminar IT Darmajaya, Gojek Kisahkan Kiat Jadi Startup Sukses

“Kegiatan ini juga akan memberikan manfaat ke masyarakat dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Dia berharap kegiatan yang dilakukan pada 46 desa dapat berjalan lancar dan sukses. 

“Sesuai dengan target yang direncanakan. Dapat mengintegrasikan diri melebur diri dalam kegiatan masyarakat. Sehingga dapat diterima oleh masyarakat,” sebut Yusri.

Adik-adik ini, lanjut dia, dapat membangkitkan UMKM di desanya. 

BACA JUGA: IIB Darmajaya Sembelih Enam Hewan Kurban, Begini Harapan Rektor

“Mereka bisa mengolah bahan baku menjadi bahan jadi. Seperti keripik pisang dan singkong. Itu harapan kami bisa membangkitkan UMKM ini. Dengan banyak masyarakat yang terlibat maka program PKPM berjalan dengan baik,” pungkasnya. (rls) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: