Upaya Menekan Tingginya Harga Sembako, Pemkot Metro Wacanakan Ini

Upaya Menekan Tingginya Harga Sembako, Pemkot Metro Wacanakan Ini

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Elamanani.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro mewacanakan akan rutin menggelar bazar bahan pangan. Hal tersebut sebagai langkah upaya menekan tingginya harga sembako dan menurunkan angka inflasi.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Elamanani mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk rutin menggelar bazar bahan pangan. “Untuk kegiatan bazar bahan pangan ini rutin setiap Jumat," ujarnya, Rabu 10 Agustus 2022.

Dalam menggelar bazar tersebut, pihaknya juga menggandeng sejumlah distributor di Kota Metro. Sehingga harga bahan pangan bisa dijual lebih murah dibandingkan harga pasar.

“Kegiatan ini kami gelar untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan yang cenderung fluktuatif. Kami menggandeng para distributor agar bahan pangan yang dijual dengan harga agen dan lebih murah dari pasar,” jelasnya.

BACA JUGA:Warga Kelurahan Bumi Waras Heboh Kebakaran Besar Hingga Sentuh Kabel Telpon, Ini Titik Lokasinya

Selain itu, bazar bahan pokok juga digelar untuk mendorong menurunkan angka inflasi di Kota Metro. "Yang pertama sudah kita gelar. Alhamdulillah direspon baik oleh masyarakat. Karena itu, kita rencanakan akan digelar rutin, untuk  menekan tingginya harga pangan," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: