Selamat! Dr. Hj. Zuliana Abidin Resmi di Lantik Sebagai Ketua DPD FPPI Provinsi Lampung

Selamat! Dr. Hj. Zuliana Abidin Resmi di Lantik Sebagai Ketua DPD FPPI Provinsi Lampung

Prosesi Pelantikan dan Pengukuhan oleh Ketua Umum DPP FPPI Dr. Marlinda Irwanti kepada Dr.Hj. Zuliana Abidin di Gedung Sekretariat DPP FPPI provinsi Lampung. Sumber Foto: Dian Spatari/radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Selamat kepada Dr. Hj. Zuliana Abidin atas dilantiknya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) periode berjalan tahun 2019-2024.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPPI, Dr. Marlinda Irwanti secara resmi melantik dan mengukuhkan Ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPPI Provinsi Lampung tahun 2019-2024, Sabtu, 13 Agustus 2022 di Gedung Sekretariat DPD FPPI Lampung.

Pada sambutannya, Dr. Marlinda mengucapkan, selamat atas terpilihnya Dr. Hj. Zuliana Abidin sebagai Ketua DPD FPPI Provinsi Lampung periode berjalan tahun 2019-2024.

Marlinda berharap, melalui amanat yang diberikan kepada Dr. Hj. Zuliana sebagai ketua DPD FPPI, dirinya berharap sosialisasi masyarakat lebih ditingkatkan dan bisa menjadi grada terdepan untuk ikut berpartisipasi dalam membangun provinsi Lampung.

BACA JUGA:Semarakan HUT RI 77, DWP UIN RIL Gelar Tes IVA dan Sadanis

"Ini agar perempuan Indonesia bisa lebih baik lagi, lebih maju dan berprestasi. Sehingga, bisa mengangkat harkat dan martabat perempuan dalam mewujudkan perempuan yang mandiri khususnya di provinsi lampung," tegas Marlinda yang juga menjabat sebagai ketua Kowani Provinsi Lampung.

Sementara, Dr.Hj. Zuliana selaku ketua DPD FPPI mengaku sudah menyiapkan dan menyusun beberapa program untuk kemajuan perempuan yang ada di Bandar Lampung.

"Kedepannya kita akan lakukan konsolidasi kepada kabupaten dan kota untuk diskusi terlebih dahulu mengenai program yang sudah disusun dan secepatnya akan kami laksanakan," ungkapnya.

Diketahui, pada prosesi pelantikan Ketua dan pengurus DPD FPPI Provinsi Lampung turut dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Tole Dailami dan sejumlah organisasi wanita provinsi Lampung.

BACA JUGA:Hybrid Bank Jadi Strategi BRI di Tengah Era Digitalisasi, Beri Layanan Terbaik Bagi Semua Lapisan Masyarakat

Diantaranya, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI), Perempuan Indonesia Maju (PIM) dan Wanita Islam Provinsi Lampung.

Sementara, Tole Dailami selaku perwakilan Wali Kota Bandar Lampung berharap, dengan dilantiknya kepengurusan DPD FPPI Provinsi Lampung periode 2019-2024 dapat menjadi salah satu media dan fodasi yang kuat bagi pemerintah.

"DPD FPPI diharapkan terus bersinergi dengan pemerintah kota Bandar Lampung khususnya dalam upaya pemberdayaan dan membangun kaum perempuan di kota Bandar Lampung," imbuhnya.

Tole menambahkan, dengan terus melahirkan inovasi, bisa membangkitkan kesadaran untuk mendorong laju pembangunan dan mengatasi persoalan yang ada di kota Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: