Sukses Gelar Pawai Marching Band, Ini Pesan Ketua Umum PDBI Lampung

Sukses Gelar Pawai Marching Band, Ini Pesan Ketua Umum PDBI Lampung

Pasukan Marching Band Lampung melintasi Jalan Ahmad Yani, Tanjung Karang, Bandar Lampung, Minggu 14 Agustus 2022. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pawai Marching Band digelar hari ini Minggu 14 Agustus 2022 dan menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan Republik Indonesia ke-77 dan Hari Pramuka ke 61 di Lampung.

Demikaian diutarakan Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.

Menurut Riana Sari, kegiatan tersebut guna membangun rasa cinta terhadap tanah air serta menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme kepada generasi muda. 

"Tak hanya melestarikan budaya daerah, kegiatan ini juga sekaligus sebagai media hiburan bagi seluruh masyarakat di Provinsi Lampung," katanya, Minggu 14 Agustus 2022.

BACA JUGA:Kenaikan Tarif Ojol Ditunda, Berlaku Mulai Tanggal Ini

Lebih lanjut, pawai tersebut terdiri dari Paskibraka 8 orang, Marching Band satu unit, Drum Band 8 unit, Pramuka 19 pleton, Muli dan Mekhanai, serta Mobil Hias yang dihiasi dengan produk petani hasil bumi.

"Untuk anggota Palang Merah Remaja 500 orang yang membagikan air minum dan mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya saat pawai berlangsung," jelasnya. 

Riana Sari menambahkan, para peserta pawai juga dinilai dan diberikan hadiah berupa tropi dan piagam penghargaan.

Adapun ratusan pasukan pawai Marching Band tampak tersebut bergerak melintasi Jalan Ahmad Yani, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung.

BACA JUGA:Kejagung Tunjuk 30 Jaksa, Ada Arahan Khusus Dalam Penanganan Kasus Pembunuhan Brigadir J

Pasukan pawai Marching Band melewati rute Jl. Dr. Susilo-Jl. Diponegoro-Jl. A. Yani-JI. Kartini-JI. Katamso-Jl. Radin Inten dan finish di Lapangan Saburai.

Dewi (54) salah satu warga menuturkan, ia rela datang hujan-hujanan demi melihat anaknya tampil dalam pawai Marching Band. 

"Ya, sama anak ke sini, mau liat anak saya tampil. Saya datang dari jam 1 siang tadi, sempet hujan tadi di Way Halim, alhmdulilah bisa liat anak saya tadi," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: