Depan Gubernur, 51 Orang Mantan Anggota Khilafatul Muslimin Baca Ikrar Setia kepada NKRI

Depan Gubernur, 51 Orang Mantan Anggota Khilafatul Muslimin Baca Ikrar Setia kepada NKRI

Sebanyak 51 orang mantan anggota Khilafatul Muslimin mengucap ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di hadapan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Forkompinda Provinsi Lampung pada Senin, 15 Agustus 2022.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 51 orang mantan anggota Khilafatul Muslimin mengucap ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di hadapan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Forkompinda Provinsi Lampung pada Senin, 15 Agustus 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Lantai III, Balai Keratun Pemprov Lampung ini juga dilangsungkan penyerahan atribut milik anggota Khilafatul Muslimin seperti kartu anggota dan seragam.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi berharap, kegiatan ini dapat mempererat tali silahturahmi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Provinsi Lampung.

"Saya berharap hal ini bukan hanya seremoni atau ucapan lisan saja. Tapi juga dilaksanakan dengan ikhlas, penuh kesadaran serta sepenuh hati tanpa ada unsur paksaan dari siapapun," ungkap Gubernur Arinal.

BACA JUGA:Viral! Karyawan Alfamart Diancam UU ITE oleh Konsumen, Warganet Geram Setelah Tahu Alasannya

Gubernur juga berharap dengan telah mengucapkan ikrar ini, seluruh mantan anggota Khilafatul Muslimin bisa bersama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila serta sikap toleransi antar seluruh elemen masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya momentum ini bisa kembali ke pangkuan NKRI guna mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila serta sikap toleransi antar seluruh elemen masyarakat," tambah Arinal.

Gubernur Arinal juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Lampung yang telah menginisisasi penyelenggaraan Silaturahmi Kebangsaan dan Ikrar Setia Khilafatul Muslimin Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gubernur Arinal selanjutnya menyampaikan penghormatan kepada para mantan anggota Khilafatul Muslimin yang telah bersedia hadir dan mengucapkan ikrar untuk keluar dari organisasi Khilafatul Muslimin dan kembali kepada NKRI.

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Nasi Tim Ayam yang Lembut dan Nikmat

Di dalam acara, 51 orang mantan Khilafatul Muslimin se-Provinsi Lampung juga melakukan pelepasan baiat, pembacaan dan penandatanganan ikrar setia kepada NKRI, serta melakukan penyerahan simbolis kartu dan seragam Khilafatul Muslimin.

Selain itu, Gubernur Arinal didampingi Kapolda Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kajati Lampung, Kasrem 043/Gatam, secara simbolis memberikan tali asih kepada perwakilan mantan anggota Khilafatul Muslimin.

Salah satu mantan anggota Khilafatul Muslimin, A. Sani mengatakan sudah banyak mantan anggota yang juga sudah berikrar setia kepada NKRI.

Dirinya juga mengatakan tetap setia mengamalkan Pancasila dan tidak anti terhadap NKRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: