Kekerasan Terhadap Anak Masih Sering Terjadi

Kekerasan Terhadap Anak Masih Sering Terjadi

Kegiatan diskusi membahas kekerasan anak. Foto Anggi Rhaisa--

Lalu,  Mendorong terbangunnya sinergisitas multi pemangku kepentingan dalam pengembangan model pencegahan.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandar Lampung,  Eka Afriana mengapresiasi kegiatan diskusi publik bertemakan "Merdeka dari Kekerasan, Anak Terlindungi, Indonesia Maju" karena salah satunya peserta  adalah Guru Bimbingan Konseling (Guru BK) dan Guru Agama. "Karena mereka adalah terdepan dalam pembentukan karakter anak didik,"ucap Eka.

 

Eka juga menyadari saat ini  program Merdeka Belajar. Namun ia meminta kepada pihak sekolah untuk memberikan pemahaman kepada siswa merdeka belajar dengan berbagai batasan batasan tertentu.

 

Bahkan, Eka juga berjanji bakal memanggil Guru  BK dan Guru Agama untuk membahas fokus solusi dan pencegahan kekerasan pada anak didik terutama kekerasan seksual pada anak didik."Jadilah guru yang sederhana, bersih dan menjadi panutan anak didik.Terutama guru agama dan guru BK mengutamakan pendidikan Karakter,"harap Eka.

Pemateri secara Virtual, Pratisi Pendidikan RM.Vinsensius Darmin Mbula, OFM membahas terkait LPK yang tanggap terhadap kekerasan seksual. Ia menyampaikan bahwa pedoman  untuk pencegahan kekerasan seksual di satuan pendidikan Indonesia khususnya juga di kota Bandar Lampung."Ini semua dalam rangka untuk pencegahan kekerasan seksual pada anak didik,"Harap Romo Darmin disampaikan secara virtual pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: