BRI Menanam, Kantor Cabang Teluk Betung Salurkan Bibit Durian di Pesawaran

BRI Menanam, Kantor Cabang Teluk Betung Salurkan Bibit Durian di Pesawaran

Wakil Pemimpin Wilayah BRI Bandar Lampung Muhamad Abduh Tuasikal didampingi PGS Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Teluk Betung Yohanes Basco Anggoro Suryo Dewo secara simbolis menyerahkan bantuan bibit durian sekaligus dilakukan penanaman bersama Camat T--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - BRI Kantor Cabang Teluk Betung melakukan penanaman dan menyerahkan bantuan bibit durian sebanyak 800 batang yang diperuntukan empat desa di Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran 

Upaya ini untuk mendukung implementasi konsep ESG (Environment, Social and Government) melalui aktivitas menanam tanaman produktif yang dapat mengurangi emisi karbon, 

"Selain durian, ada jenis tanaman produktif lainnya yang kita tanam melalui program BRI menanam. Tergantung dengan kecocokan lokasi atau wilayahnya," kata Wakil Pemimpin Wilayah BRI Bandar Lampung Muhamad Abduh Tuasikal usai penanaman bibit durian, di Desa Cilimus, Teluk Pandan, Jumat 19 Agustus 2022.

Dikatakan, secara nasional kegiatan BRI Menanam melibatkan 1.882 Desa seluruh Indonesia dilakukan 1.512 BRI unit. 

BACA JUGA: Biaya Parkir Lampung Begawi Kok Begini? Pagi Rp 3 Ribu, Malam Rp 5 Ribu

Dengan total bibit sebanyak 854.400 pohon dari seluruh Indonesia. Khusus untuk Kanwil Lampung yang membawahi Provinsi Lampung dan Bengkulu mencakup 183 desa dengan 135 BRI unit. Total 70.350 bibit seluruh Lampung dan Bengkulu

"Memang kegiatan BRI menanam ini merupakan agenda rutin. Namun kali ini kita lakukan serentak di seluruh Indonesia. Dan ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke -77. Harapannya dapat memperbanyak tanaman, sehingga kelestarian lingkungan dapat terjaga," ucapnya.

Menurutnya, BRI memastikan menjadi bank yang selalu ada untuk desa. Baik dari segi ekonomi dan sosial. Hal itu tercermin dari penyaluran KUR mikro BRI se-wilayah Lampung Bengkulu mencapai Rp 5,7 triliun. Khusus Lampung, telah tersalurkan sebesar Rp 4,1 triliun. 

Ke depan, desa dan BRI harus memiliki hubungan yang saling menguntungkan. Termasuk perputaran dana desa dapat berputar di BRI.

BACA JUGA: Lakalantas di Depan Gelael, Satu Orang Penumpang Sepeda Motor Meninggal Dunia

Sebagaimana BRI berperan aktif dalam peningkatan perekonomian desa melalui pembiayaan KUR Mikro.

"Dalam melayani masyarakat desa, BRI tidak hanya memiliki kantor kantor pelayanan. Melainkan banyak agen BRILink yang tersebar di berbagai wilayah dan desa yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi keuangan dan perbankan di pedesaan," jelasnya.

Sementara Camat Teluk Pandan Edy Sutrisno menambahkan, bantuan bibit durian dari BRI untuk empat desa yakni Cilimus, Sidodadi, Pulau Pahawang dan Trimulyo. 

"Memang durian ini sangat cocok untuk wilayah sini dan sudah ada produksi durian di empat desa. Saya berharap para petani benar benar memanfaatkan bantuan bibit durian untuk membantu meningkatkan perekonomian," kata Edy Sutrisno. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: