Pidato Puan Maharani di Lampung Singgung Suami Pindah Partai, Sindir Herman HN?

Pidato Puan Maharani di Lampung Singgung Suami Pindah Partai, Sindir Herman HN?

FOTO M TEGAR MUJAHID - Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat menyampaikan sambutan di kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Rabu 24 Agustus 2022.--

BACA JUGA:Kunjungan Puan Maharani, Pokdakan Pesawaran Curhat Soal Harga dan Mesin Pakan Ikan

Puan juga berpesan kepada seluruh kader agar tetap menjalin komunikasi dengan parpol lain. 

“Saya juga sudah menjajaki (parpol lain). Bagaimana persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Silaturrahmi juga bisa bagaimana kita tau kapan kita bersanding, kapan kita bertanding. Bagaimana semua bisa guyub. Semua parpol ingin menang, tentunya PDI Perjuangan juga. Siapa yang tidak ingin tiga kali menang, hattrick. Apalagi kalau presidennya dari PDI Perjuangan. Semua itu bisa terjawab kalau kita semua solid. Kekuatan parpl kompak dan tidak terpecah belah. Kalau PDI Perjuangan menang, akan memudahkan pilkada. Jadi semua yang ingin maju lagi juga, harus memenangkan pileg di daerahnya masing-masing ,” imbuhnya lagi.

Dia juga akan memantau dan mencermati Lampung. “Saya akan memantau dan mencermati seluruh struktural, plus fraksi, plus kader potensial bagaimana guyub satu, menang.  Lampung punya target besar. Baru lima kepala daerah. Target kursi DPR RI menjadi tujuh. Kalau solid pasti bisa lebih dari ini,” tegasnya.

Dia juga menyinggung persoalan pertemuan di NasDem Tower dengan Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh dan para petinggi lainnya. Dia pun tidak menampik jika ke depan akan terbentuk koalisi antara PDI Perjuangan dan Partai NasDem. 

BACA JUGA:Kasus Ferdy Sambo, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Hanya Sampaikan Dua Hal ini Pada Kapolri

“Biasa saja. Saya juga akan bertemu partai lain dan ketum lain. Membangun bangsa tidak bisa sendirian,” kata dia. 

Namun, dia mengaku koalisi jelang pemilu memang masih sangat dinamis. Di mana, meski beberapa parpol sudah mendeklarasikan koalisi, itu dinilainya masih bisa berubah. “Tentu nanti PDI Perjuangan juga akan deklarasi. Bagaimana bisa punya teman yang sama visi-misinya. Bekerjasama membangun Indonesia,” ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: