Lampung Bakal Ada Pembangunan Jalur Sutet 275kV

Lampung Bakal Ada Pembangunan Jalur Sutet 275kV

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Lampung, Kusnardi menyebut di Lampung bakal ada pembangunan Jalur Sutet 275kV Gumawang-Lampung 1--

Radarlampung.co.id - Lampung bakal ada pembangunan Jalur Sutet 275kV Gumawang-Lampung 1.

Assistant Manager Komunikasi PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel Dimas Kriesta Wijaya mengatakan dengan dibangunnya sutet ini, akan memperkuat pasokan listrik dan memperkuat kehandalan sistem kelistrikan serta juga bisa mendukung program interkoneksi listrik atau yang disebut dengan tol listrik 275 KV.

"Jadi gumawang Lampung 1 ini juga masuk kedalam satu rangkaian sistem kelistrikan yang terkoneksi tol listrik 275 KV yang akan memperkuat kehandalan dan pasokan listrik serta kualitas pasokan listrik di Lampung," katanya.

BACA JUGA:Edi Susanto, Pelanggan Telkomsel Beruntung Terima Honda BR-V

Dengan dibangunnya sutet ini, otomatis mempengaruhi sebaran rasio elektrifikasi. Selain itu juga akan memperkuat kualitas kehandalan sistem kelistrikan di tambah lagi di Lampung.

"Lampung kan rencananya akan membangun Bakauheni harbor city, rumah sakit internasional, serta kawasan industri maritim. Ini pasti membutuhkan pasokan daya yang besar jadi sutet ini memiliki peran penting untuk bisa mensukseskan program pemerintah dari sisi kelistrikan," katanya.

Karenanya, dengan adanya sutet ini otomatis ini akan menambah karena 275  KV ini bisa dibilang selang besar untuk mengalirkan daya dari pembangkit yang ada di Sumatera dan di alirkan melalui tol listrik 275 KV. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: