Jokowi Direncanakan Kunjungi Pasar Pasir Gintung, Pemkot Bandar Lampung Berbenah

Jokowi Direncanakan Kunjungi Pasar Pasir Gintung, Pemkot Bandar Lampung Berbenah

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat memantau persiapan Pasar Pasir Gintung yang direncanakan didatangi Presiden RI Joko Widodo. (Instagram/@eva_dwiana)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Pasar Pasir Gintung, pada Sabtu 3 Agustus 2022 mendatang.

Menyambut kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan pembenahan di wilayah Pasar Pasir Gintung.

Pembenahan yang dilakukan seperti menata pedagang agar lebih rapih dan memperbaiki akses jalan menuju pasar yang beroprasi 24 jam tersebut.

"Alhamdulilah persiapan kami untuk kedatangan presiden kunjungi ke Pasar Pasir Gintung kita sudah koordinasi dengan pihak terkait," ujar Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Kamis 1 Agustus 2022.

BACA JUGA:Gencarkan KPP Sanitasi Aman, Pemkot Bandar Lampung Belum Miliki Rencana Penambahan IPAL

Kunjungan presiden, kata Eva Dwiana, salah satunya untuk membagikan BLT kepada warga Lampung di Kantor Pos. Dirinya pun berharap hal tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

"Bunda berterima kasih salah satu kunjungan bapak presiden adalah untuk pembagian BLT dan kunjungan ke pasar yang ada di Bandar Lampung ini adalah keberkehan bagi warga masyarakat," tuturnya.

Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ini, lanjut Eva Dwiana, merupakan yang kesekian kalinya, baik untuk kunjungan kerja maupun sekedar transit.

Tentunya, kunjungan presiden dapat dijadikan motivasi semua pihak. Eva pun mengungkapkan kedatangan presiden ke Kota Bandar Lampung menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Hendak Dikunjungi Jokowi, Pasar Pasir Gintung Seketika 'Berubah Wajah'

"Masyarakat bangga dengan datangnya Presiden RI, terutama untuk pembagian BLT di Bandar Lampung," terangnya.

Sementara, Marjuki salah satu pedagang, mengaku tetap diperbolehkan membuka dagangan saat kedatangan presiden nanti. Namun, ia diminta untuk memundurkan lapaknya agar tidak menggangu jalan.

Menurutnya, rencana kedatangan Jokowi telah disosialisasikan kepada semua pedagang di Pasar Pasir Gintung. Para pedagang diminta bersiap-siap dan berbenah agar pasar lebih tertib.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih karena jalan akses Pasar Pasir Gintung telah dibenahi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: