Rutan Kota Agung Adakan Kegiatan Kerja Bhakti Jumat Cerah

Rutan Kota Agung Adakan Kegiatan Kerja Bhakti Jumat Cerah

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Boy Naldo saat melaksanakan kerja bhakti membersihkan lingkungan Rutan Kota Agung bersama WBP. FOTO DOKUMEN RUTAN KOTAAGUNG--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kebersihan adalah sebagian dari iman. Untuk itu, rasanya tidak salah jika kegiatan Jumat Bersih diseputaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung dilaksanakan oleh seluruh pegawai dalam rangka memelihara kebersihan dan keindahan lingkungan kantor, Jumat 2 September 2022. 

Hal ini penting untuk diperhatikan. Karena lingkungan yang bersih ataupun lingkungan kotor pasti akan berdampak bagi siapa saja yang berada di lingkungan tersebut.

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Kota Agung Akhmad Sobirin Sholeh  diwakili Kepala Pengaman Rutan (KPR)  Boy Naldo Gultom mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap hari Jumat.

BACA JUGA: Penjelasan Komnas HAM Soal Pelanggaran HAM di Kasus Penembakan Brigadir Yosua, Nomor 3 Berat!

”Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Saya mewakili Karutan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan kerja bakti ini. Terutama pada semua pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kota Agung," ungkap Boy Naldo. 

Selanjutnya Boy Naldo Gultom menambahkan bahwa kegiatan Jumat Cerah tersebut diharapkan bisa memotivasi petugas rutan dan warga binaan agar bisa peduli terhadap lingkungan yang bersih dan sehat.

"Saya mengharapkan kegiatan ini bisa memotivasi petugas rutan dan warga binaan agar bisa peduli terhadap lingkungan," tambahnya.

BACA JUGA: Aktivitas Gunung Anak Krakatau : 10 Kali Alami Gempa pada Jumat 2 September 2022

Pada kesempatan ini, Boy tidak lupa memotivasi seluruh pegawai untuk selalu bersemangat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

“Dengan aktif menjaga dan memelihara lingkungan yang bersih dapat menimbulkan berbagai dampak positif, rasa nyaman, pikiran jernih, semangat kerja tinggi serta bisa meningkatkan imunitas tubuh," tutup Boy. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: